The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Secret Key - Starting Treatment Essence

[Review] Secret Key - Starting Treatment Essence

Pastinya udah baca pengalamanku menggunakan SKII kan? Setelah menulis postingan itu, banyak teman dan pembaca yang menyarankan buat nyobain Secret Key STE yang katanya dupe SKII FTE namun dengan harga yang lebih bersahabat. Karena penasaran akhirnya aku coba beli di Miss Lie Collection karena saya dengar sudah banyak seller yang menjual produk palsunya. Telat banget ya saya, setelah semua beauty blogger rame-rame ngebahas Secret Key - Starting Treatment Essence bertahun-tahun yang lalu, saya baru nyobain -__-" tapi ga papa deh daripada ga pernah nyoba sama sekali, malu sama predikat skin care blogger yang saya sandang #eh.
Secret Key - Starting Treatment Essence
 Secret Key - Starting Treatment Essenc ini adalah dupe dari SKII Facial Treatment Essence Mengandung 90% galactomyces, yang berfungsi sebagai anti aging, anti wrinkle, brightening. Bisa membuat wajah lebih kenyal.
Netto: 155ml
Price: IDR 235.000-
Secret Key - Starting Treatment Essence
Produk ini diklaim berfungsi untuk:
 Menenangkan Kulit
 Memutihkan
 Menyesuaikan Tekstur Kulit
 Elastisitas
 Melembabkan
 Meningkatkan Kualitas kulit

Selain itu juga mereka mengklaim kalau produk STE ini TIDAK mengandung 7 bahan yang berbahaya untuk jenis kulit sensitif, yaitu Paraben, Mineral Oil, Benzophenone, Alcohol, Phenoxyethanol, Pigment, Synthetic perfume

HOW TO USE:
1. Gunakan produk ini sebelum menggunakan produk skincare lainnya.
2. Aplikasikan menggunakan kapas, tuangkan secukupnya.
3. Lalu, gunakan kapas dengan cara menepuk-nepuk secara halus ke wajah anda.
Secret Key - Starting Treatment Essence
Kalau melihat dari bentuk botol dan penamaan produknya sendiri sudah jelas kelihatan mengapa STE ini disebut dupenya SKII kan? Sebenarnya saya antara suka dan tidak suka dengan pekejing botol seperti ini, kalau dipandang memang terlihat elegan dan kokoh namun botol kacanya sangat riskan untuk di taruh di meja rias atau dibawa traveling. Bukan apa-apa tapi saya takut kesenggol anak saya lalu pecah, atau ketumpuk barang lainnya dan retak.
Secret Key - Starting Treatment Essence
Pertama kali pakai, saya tidak melihat perubahan yang signifikan, namun setelah satu minggu mulai terlihat perbedaannya. Kulit terlihat sedikit lebih cerah, pori sedikit mengecil, bersih dan kenyal, sampai minggu ke tiga saya merasa kalau perubahan yang saya rasakan stuck di tempat. Tidak ada perubahan lagi pada kulit wajah saya, kulit mulus bak porselen BELUM saya capai XD. Mungkin harus lebih telaten lagi ya ^_~ kan namanya juga skin care, ga ada hasil yang instan.
Secret Key - Starting Treatment Essence
Nah kalau cara penggunaan ada 2 macam, bisa pakai kapas atau langsung di taruh di telapak tangan, namun karena saya tipe ibu-ibu pemalas praktis maka saya pindahkan sedikit isinya ke botol spray yang terbuat dari plastik, biasanya hanya saya pindahkan 10ml saja, jadi kalau saya mau pakai tinggal semprot saja. Dan 10ml biasanya habis dalam 3 hari karena saya pakai berkali-kali setiap habis mencuci wajah atau mandi.
Secret Key - Starting Treatment Essence
Ingredients:
Purified water, glycerin, Galactomyces Ferment Filtrate, butylene glycol, arbutin, aloe vera gel, Human Oligopeptide-1, Dimethicone, Chamomile Flower Extract, Centella asiatica Urban extract, Green tea extract, Physalis Alkekengi Fruit extract, Acanthopanax senticosus , Ganoderma lucdum, ginseng, deer antler, cordyceps extracts, witch hazel extract, rice bran extract, Portulaca Oleracea Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, adenosine, phenoxyethanol, Disodium EDTA.
Secret Key - Starting Treatment Essence
Tutupnya berupa cap ulir berwarna silver yang menambahkan kesan elegan pada botolnya, dan saat dibuka akan ada penyumbat botol kecil yang bisa disimpan kembali untuk menutup botolnya saat tidak digunakan. Namun tidak digunakan juga tidak masalah karena tutupnya rapat kok walau tidak di sumbat.
perbedaan STE dan FTE
Mumpung lagi membahas antara produk STE dan FTE, mari kita bandingkan perbedaan kedua produk tersebut:

1. Secret Key STE harganya IDR 235.000- untuk 155ml sedangkan SKII FTE harganya IDR 730.000- untuk 75ml.

2. Secret Key STE mengandung 90% galactomyces untuk bahan utamanya sedangkan SKII FTE mematenkan PITERA sebagai bahan utamanya namun kalau dilihat dari list ingredients, SKII FTE sendiri juga mengandung galactomyces kok

Galactomyces  itu apa sih? Galactomyces adalah efek ragi yang dihasilkan pada proses pembuatan sake, yang mempunyai efek mempertahankan barrier kulit, anti oksidan, dan anti aging, sehingga membuat kulit tampak halus, cerah, dan kencang. Nah, fermentasi Galactomyces inilah yang kemudian oleh SKII dipatenkan dengan nama Pitera. Intinya? Sama saja hanya beda penamaan.

3.  Secret Key STE mengandung phenoxyethanol sebagai bahan pengawetnya, sedangkan SKII FTE menggunakan methylparaben. Keduanya cukup berbahaya untuk jenis kulit sensitif namun phenoxyethanol sedikit lebih ringan dibanding paraben dan semua turunannya.

4. Secret Key STE adalah produk Korea sedangkan SKII FTE adalah produk Jepang.

5. Cairan Secret Key STE berwarna bening dengan aroma sake sedangkan SKII FTE cairannya sedikit keruh dengan aroma alkohol yang sedikit terlalu asam menurut saya.
perbedaan STE dan FTE
Pros:
+ Kemasannya rapat dan nggak gampang tumpah karena ada penyumbat botolnya.
+ Mulut botolnya kecil tapi pas banget buat ngeluarin cairan yang ga terlalu banyak.
+ Aromanya tidak menyengat dan terasa adem di kulit.
+ Tidak mengandung Paraben, Mineral Oil, Benzophenone, Alcohol, Phenoxyethanol, Pigment, Synthetic perfume yang biasanya di hindari pada produk skin care.
+ Membuat kulit lebih lembap, bersih, dan pori mengecil
+ Membuat makeup menempel lebih sempurna karena kulit terasa lebih halus dan rona wajah sedikit lebih cerah
+ Gak bikin kulit jadi lengket atau licin
+ Gak bikin breakout atau purging
+ HALAL karena tidak mengandung minyak binatang 
+ Sudah terdaftar di FDA Korea dan aman di pakai dari usia 15th ke atas
+ Ada kemasan travel size (30ml IDR 85.000- yang sekarang lagi promo jadi IDR 45.000- ajah)

Cons:
- Botolnya terbuat dari kaca, berat dan riskan pecah. 
- Banyak palsunya -___-"

Hati-hati kosmetik palsu ya~
Kalau kamu suka belanja online tapi takut barang palsu. Aku rekomendasikan Miss lie Collection. Miss lie Collection menjamin barang 100% asli.  Kalau mau beli or mau tanya-tanya, bisa langsung contact Miss lie, terus kamu bisa pakai kode "DAJOURNEY" untuk dapatkan gratis ongkos kirim untuk belanja minimal 250.000 khusus order di WEB ya karena akan di hitung by sistem (kode-nya bisa gunakan 3 kali untuk setiap user) :)

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

14 comments:

  1. Aku juga suka pake ini <3 kemarin2 icip PL'an beli d grup eh tau2 ny enakk lol. Tenang ci, aku icipny tahun ini juga kok *toss
    Ketagihan, terus kebagian giveaway ny mslie x Ci Jessica Alicia yg 30ml. Mayan buat stock xD

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay, congrats ya hehehee nanti ikutan giveawayku juga ya :) siapa tahu beruntung dapat yang full size hihihii

      Delete
  2. Mbk winda seperti biasa. Aku suka review-nya, tp untuk secret key gak cocok di aku huhuhu..
    Aku ini lagi proses menunggu Essence yg Dr brand nature republic saccaromyces.

    Btw mbk Winda, itu bukannya secret Kay lebih encer ya drpd SK-II.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aww, makasih mbak :*
      kalau tingkat keencerannya sih sama saja ya menurutku, yang agak mencolok perbedaannya dari warna dan aroma kalau menurutku :)

      Delete
  3. aww..aw.., liat ini di dashboard gatel pengen baca lagi biar ingat gw pengen beli ini, hihihi
    seriusan ada fakenya?
    buset dah .. #cry

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. seriusan mak, duh Indonesia bener-bener mengkhawatirkan ya, sampe pinsil alis viva ajah di palsu, padahal kan murce ya zzzzz

      Delete
  4. Aku pernah pake ini, cuma gak sebagus FTE. Jadi walaupun diklaim punya Galacto tapi tetep beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, aku juga gitu, buatku tetap lebih bagus FTE tapi harga yang ga sampe setengahnya dan isi jauh lebih banyak, bisa jadi pertimbangan waktu kantong lagi kering heheheee hasilnya juga cukup oke kok buat dupe 🤗

      Delete
  5. Ada link yg bs baca fake n ori g kak? Aku penasaran ingin beli jg. Hagel, Pdhl br beli missha fte n ampoule gtw knp pgn beli secret key. Trus setau q secret key ada 3 yach itu, rose n gold penasaran dgn yg gold. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, aku ga tau, coba google aja, tp kayaknya sih blom ada. Iya ada 3 macam, yg aku coba ini yg standar 😉

      Delete
  6. Dulu aku pernah coba ci..br beli kesenggol2 di pouch pecah huhuhuuu..akhiran kapok deh beli lg..

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya aku prefer pindahin ke botol plastik hahahaa

      Delete
  7. Sy jg skrg lagi coba2 secret key STE... Dapat gratis dari giveaway... Dan itu produk cocok di kulit... Kulit jd super lembab dan kinclong hehehe :v ingin banget punya yg ukuran gedenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Double senang ya, udah gratis, cocok pula hehehee

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...