The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Event Report] Ngabuburit Bareng Blogger Bandung

[Event Report] Ngabuburit Bareng Blogger Bandung

Hai, tidak terasa sudah memasuki bulan ramadhan lagi ya. Semoga kalian bisa menunaikan ibadah puasa sampai hari kemanangan tiba ya, ayo kalian bisa :) Senin, 13 Juni 2016 yang lalu saya diundang untuk menghadiri acara "Ngabuburit Bareng Blogger Bandung" yang diadakan oleh BBLOG sebagai media partner dan Bank BCA sebagai penyelenggara.
Ngabuburit Bareng Blogger Bandung
Disana kami diajak menunggu waktu berbuka dengan mendengarkan beberapa tips mengenai blogging dari Andandika Surasetdja dan informasi mengenai produk terbaru BCA yang memungkinkan kita menarik uang dari ATM tanpa kartu ATM.

Ngabuburit Bareng Blogger Bandung
Acara dibuka oleh mas Desta (kiri) and mas Dadan (kanan) yang sukses bikin kami sakit perut dengan aneka anekdot yang mereka sajikan. Terus terang saya baru tahu kalau rukun islam itu ada 6, bukan 5 seperti yang di ajarkan oleh para ustad, tapi bener sih kalau rukun islam ke 5 adalah naik haji, harusnya ada rukun islam ke 6 yaitu pulang ke Indonesia untuk mengamalkan ilmu yang kita dapat di tanah suci. Saya ga kepikiran sampai kesitu loh awalnya hahahaa good answer mas πŸ˜‚.

Setelah warm up, Bapak Iwan Isdawarman yang akrab dipanggil Bapak Iwan memberikan kata sambutan sebagai perwakilan dari BCA. Bank BCA ingin kemudahan bertransaksi lewat bank bisa menjangkau hingga ke pelosok daerah, caranya dengan merangkul para blogger untuk mengedukasi para reader bagaimana mudahnya bertransaksi perbankan, melalui berbagai aplikasi yang disediakan seperti Sakuku, Klik BCA Individu, BCA KlikPay, m-BCA, dll.
Ngabuburit Bareng Blogger Bandung
Melalui teknologi yang maju demikian pesat, BCA ingin menggalakkan "Cashless Society" yang artinya kita ga perlu repot membawa banyak uang tunai saat bepergian.
Andandika Surasetdja
Akhir-akhir ini blogging adalah dunia yang cukup menjanjikan namun seiring perjalanan waktu, semakin banyak blogger-blogger baru bermunculan karena mereka semakin sadar kalau blog bisa dijadikan wadah untuk monetize.

Contohnya adalah Mas Andandika Surasetdja yang mengambil jurusan komunikasi. Semasa kuliah beliau sudah sering berlatih menulis, salah satu medianya adalah dengan ngeblog. Diawali dengan menulis liputan mengenai konser musik lokal yang sering diadakan di Gasibu, akhirnya beliau dilirik oleh majalah NYLON untuk bekerja sama. Awalnya kerjasama tersebut hanya part time akhirnya berakhir dengan pekerjaan tetap sebagai editor NYLON di Jakarta.
Dika juga sharing tentang blogging, s belum membuat blog, kita harus benar-benar fokus dengan misi dan visi kita. Kedepannya blog kita mau diapakan? Mau menjadi sumber mata pencaharian atau sekedar iseng saja? Bila ingin serius, kita harus benar-benar memikirkan layout, theme, header, nama blog, url, tampilan sideboard dan lain sebagainya.
Dari sana kita bisa menentukan langkah selanjutnya, seperti niche apa yang akan kita pilih untuk blog kita, apa topik yang akan kita angkat agar pembaca kita tidak bosan, dll.
Gunakan styling sense dengan piramida terbalik, pasang foto terbaik di awal postingan. Dan tulis hal yg paling penting di atas, hingga yang tidak penting di paling bawah, agar pembaca tidak kehilangan informasi penting saat bosan membaca postingan kita dan memutuskan untuk meninggalkan postingan kita di tengah postingan
Andandika Surasetdja
Disana saya bertemu dengan mbak Ghaida pemilik gdagallery yang ngetop kayak sekarang karena ngeblog. Mbak Ghaida ini memulai blog dari bikin OOTD (Outfit Of The Day) hasil kreasi sendiri sampai akhirnya sekarang punya brand sendiri dan banjir orderan. 
Informasi baru nih buat saya. Fashion itu bukan hanya berbicara mengenai kostum tapi juga seni menampilkan, layout blog kita, cara kita menyajikan tulisan untuk pembaca juga termasuk fashion loh sebenarnya.
Thank you buat ilmunya ya mas Dika, semoga saya ga males-malesan lagi buat nulis di blog hehehe, terkadang ada deadline tulisan, tapi karena malas begitu buka lappie malah browsing dan berakhir dengan main game atau nonton drakor 😁 akhirnya blogpostnya dilupakan deh.
Setelah mendapat ilmu mengenai blogging, akhirnya kita di perkenalkan dengan produk barunya BCA yaitu aplikasi Sakuku. Apa sih sakuku? Ibu Anna Lissa dari Bank BCA kantor pusat Jakarta menjelaskan kalau Sakuku adalah sebuah dompet elektronik di smartphone yang sebenarnya sudah launching sejak akhir tahun lalu. Kemudian di Februari 2016 BCA menambahkan beberapa fitur baru di dalam aplikasi Sakuku.
sakuku
Seperti yang sudah di ketahui kalau gen Y yaitu mereka yang berusia 20-35 tahun dan next Gen yang berusia dibawah 20 tahun, tidak bisa keluar rumah tanpa gadget. Lebih baik ketinggalan dompet daripada gadget, bener banget kan? Dari situ mereka berpikir, gimana caranya memberikan kemudahan terutama bagi Gen Y dan Next Gen. Apalagi kalau ketinggalan dompet kita ga usah pusing dan galau lagi.
sakuku
Aplikasi ini sudah bisa di download di Play Store untuk HP Android(OS 4.0 ke atas) atau APP Store untuk iPhone (iOS 7.1 ke atas). Apa sih sebenarnya Sakuku itu? Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.
sakuku
Apa keuntungan menggunakan sakuku? 
+ Mudah, karena hanya perlu download aplikasi di application store untuk membuka akun
+ Praktis, nomor handphone sebagai nomor kepemilikan akun
+ Gratis, bebas biaya administrasi bulanan 

Sepertinya mirip dengan Flazz dari BCA yang sudah lebih dulu di luncurkan ya? Ya, mirip tapi berbeda, kalau flazz berbentuk kartu, kalau Sakuku berbentuk aplikasi.
sakuku
Fitur apa saja yang ada di sakuku?

1. Info Saldo, dengan fitur ini kamu bisa cek berapa saldo kamu

2. Mutasi Transaksi, aneka transaksi yang telah kamu lakukan bisa dilihat di fitur ini.

3. Bayar Belanja, fitur ini memungkinkan kamu untuk bayar belanjaan kamu di merchant fisik dan merchant online yang bekerja sama dengan Sakuku.

4. Isi Pulsa, disini kamu bisa isi pulsa sendiri atau mengisi pulsa teman. Kamu bahkan bisa minta isi pulsa ke teman Sakuku di sini, dengan catatan teman yang kamu minta ridho ya hahahaa :D

5. Kontak, di fitur ini kamu bisa bisa melihat siapa saja teman-teman kamu yang sudah menggunakan aplikasi Sakuku.

6. Setting, disini kamu bisa mengubah profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.

sakuku
Nah per Februari 2016 kemarin Sakuku sudah menambah fitur baru. Kamu bisa aktivasi ke Sakuku Plus yang memiliki kelebihan berupa:

1. Transfer, kamu bisa transfer uang atau minta transfer ke teman yang memiliki akun Sakuku. Dengan minimal transfer Rp 5.000, teman yang diminta atau meminta transfer harus lebih dulu mengaktifkan Sakuku Plus.

2. Split Bill, dengan fitur ini kamu bisa berbagi tagihan sama teman. Pokoknya bayar apa saja bisa dibagi rata. Fitur ini bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus.

3. Tarik Tunai di ATM BCA, cara baru ambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku. Jika sudah mengaktifkan Sakuku Plus, kamu bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000

Sakuku adalah dompet elektronik dengan saldo maksimum 1 juta, sesuai ketentuan Bank Indonesia untuk meningkatkan saldo hingga Rp 5 juta dan beberapa fitur tambahan, maka perlu ada verifikasi tambahan, yaknidengan Sakuku Plus ^_~ 

Keren kan? 
sakuku
Beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan sakuku.

Gimana? Masih galau lagi kalau ketinggalan dompet 😁? Thank you BCA sudah mengundang saya untuk berbuka bersama dan berbagi ilmu baru.
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
post signature

8 comments:

  1. Sekarang makin gampang aja ya hidup kita.. :) Mau belanja enggak perlu ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi makin bahaya karena jadi dompet jadi makin sering kebobolan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  2. Sekarang apa-apa tinggal pencet gadget, ya πŸ˜€πŸ˜€ mudah dan praktis, hanya yg penting isi atm full, xixixixiix

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul hahahaa yg penting isi, mau pakai teknologi secanggih apa juga kalau ga ada isinya ga bakal bisa hahahaaa

      Delete
  3. Wah kerjasamanya sudah sampai 700 outlet keren banget nih BCA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau belanja dimana ajah jadi gampang berkat BCA ya 😊

      Delete
  4. wah.... gak usah takut kecopetan ya mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman sekarang kalau kecopetan yg repot tuh ngurus surat-suratnya, bukan duit yang hilang, makanya pin atm dll ga boleh sama, dan harus diganti secara berkala.

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...