[Review] Canmake Cream Cheek #05 Sweet Apricot

Selain Korea, Jepang juga memiliki banyak brand kecantikan yang memiliki packaging yang unyu, salah duanya adalah Canmake dan Laduree. Nah kali ini aku akan membahas salah satu produk dari Jepang yang packagingnya unyu itu, karena Laduree harganya bisa bikin suami saya kena serangan jantung maka saya memutuskan mencoba Canmake saja yang harganya masih terjangkau ^_~
Canmake Cream Cheek


Canmake Cream Cheek 
#05 Sweet Apricot
An apricot orange that will give you the impression of a cute, free girl. Increase your impishness?!

What webs says:
Creates a complexion that exudes health from deep within your skin, like a fountain of happiness. Blends in with your skin as though melting into it, ensuring that your complexion stays looking dewy-fresh for hours on end.
Canmake Cream Cheek
How to use:
1.ball of your finger and dot the color onto your cheeks, as though pressing a stamp onto a piece of paper.
2. Gently stroke the color to blend it on your cheeks, as though joining up the dots.
Canmake Cream Cheek

Packagingnya unyu banget kan? Bentuknya seperti diamond dan jarnya terbuat dari plastik transparan yang memungkinkan kita melihat isinya tanpa membuka tutupnya. Di bagian belakang ada informasi tentang produk ini, tapi sayangnya semua dalam huruf Jepang jadi saya sama sekali ga ngerti.

Sebenarnya Canmake ini aslinya kalau di Jepang sana termasuk drugstore, harganya juga murah meriah sekitar 600 yen. Tapi di Indonesia dijual sekitar IDR 100.000 - IDR 130.000-, tapi mengingat isinya cukup banyak jadi masih worth to buy menurut saya. Canmake Cream Cheek ini bertekstur creamy-gel yang melted waktu terkena panas tubuh. Karena saya pecinta warna coral maka saya memilih warna sweet apricot yang cocok banget buat daily wear karena bikin muka keliatan segar. 

Tekstur Canmake Cream Cheek ini walaupun gel cream tapi kalau sudah di baurkan akan jadi matte, warnanya juga buildable alias bisa disesuaikan dengan mood mau tebal atau tipis selain itu produk ini juga multifungsi, bisa digunakan jadi blush on juga jadi lipbalm. Tapi saranku sih mendingan di pake sebagai blush on karena kalau diaplikasikan di bibir rasanya ga enak dan sekali dipake minum udah hilang semua warnanya. Kalau dipake jadi blush on warnanya tahan 8-10 jam, dan aku pernah baca ada yang bilang bagusnya di pake setelah foundation sebelum bedak. Tapi aku coba setelah bedak atau sebelum bedak, perasaan sama ajah tuh, ga ada perbedaan, staying powernya juga sama ajah. Cuma kalau sebelum bedak, harus pakai agak banyak biar warnanya jadi sedikit lebih cerah, kan mau di tutup sama bedak lagi nantinya hehehee.
Canmake Cream Cheek
Maafkan pipi chubby saya -__-" disini saya menggunakan Canmake Cream Cheek pada bagian bibir dan blush on, karena saya pengen kelihatan natural maka saya aplikasikan tipis-tipis dengan jari.

Pros:
+ Has versatile color, you can look cute, pretty, neutral in any occasion. 
+ Affordable price.
+ Creamy texture
+ Easy to blend
+ Doesn't fade away
+ A little bit shimmery.
+ Color is buidable.
+ Looks like natural blushing cheek color.
+ Packing looks cute like a diamond shape. 
+ Travel friendly to carry around.
+ No Fragrance.
+ Long Lasting.

Cons
- A bit unhygienic, karena saya prefer menggunakan jari daripada kuas. Saya pernah coba menggunakan kuas, sayang euy banyak nempel di kuas dan hasil akhirnya kelihatan kurang natural.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

8 comments

  1. Aku juga suka canmake, ce. Aku paling suka lip concealernya, nutu semua~


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah ga punya concealernya, bagus ya? Boleh tuh kapan-kapan coba beli. Thank you ya udah di suggest

      Delete
  2. Belum pernah pake kaya gituan, hahaha
    makasih infonya
    belajar ah :)

    ReplyDelete
  3. Kelihatan natural mbak, saya belum pernah pakai sih. Harganya lumayan ikh di atas 100 k oh noooo "ibuibupelit"

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi isinya banyak loh mbak, saya pake satu oles buat kedua pipi hehehe, satu pan bisa buat berapa kali pake coba :D

      Delete
  4. nice review mbaak, aku jadi tergoda pingin beli hihi. Kebetulan belum pernah nyoba produk canmake karena belum nemu review dan harganya di atas budget dompet hehe. Kalau cream blush sama powder blush kira-kira bagusan yang mana ya kak? dulu pernah punya cream blush tapi bingung makenya ._.

    Regards, Cilla
    The Rainbow Days

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku staying power nya lebih bagus yang cream tapi kalau pigmentasinya tergantung brand nya heheee karena pernah nemu powder yang pigmented banget juga

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡