The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Cathy Doll Milky Dress Cream Pack Ready 2 White

[Review] Cathy Doll Milky Dress Cream Pack Ready 2 White

Akhir-akhir ini banyak banget iklan krim pemutih kiloan yang berseliweran di timeline media sosial saya, mulai dari krim sari, krim syahrini dan krim-krim lainnya yang menjanjikan wajah putih instan tapi bentuk krimnya sendiri mengerikan karena kemasannya di ember atau plastik jar bekas. Herannya masih banyak yang berminat dengan krim-krim semacam itu, mungkin karena di janjikan kulit putih instan kali ya. 

Nah kali ini aku mau share review mengenai pemutih instan asal Thailand yang sudah lolos BPOM karena memang dibuat resmi di Korea, jadi kalian yang masih menggunakan krim pemutih kiloan sebaiknya membaca review saya dengan seksama ya. 

Disini akan aku beri sedikit info mengenai siapa perusahaan di balik Cathy Doll sendiri, agar produk mereka tidak disamakan dengan produk abal-abal yang banyak kita temui di mana-mana. Cathy Doll dikenal sebagai salah satu brand kosmetik asal Thailand yang bekerja sama dengan perusahaan kosmetik Korea untuk membuat impian semua wanita Asia untuk memiliki kulit yang sehat dan wajah yang cantik terwujud. Sebenarnya brand ini sudah booming sejak tahun 2012 karena Water Splash Essence, yang katanya bisa bikin kulit cerah secara instan. Distributor mereka di Indonesia adalah PT. Tirta Tunggal Makmur Jaya yang sudah berdiri sejak 2013 dengan misi membawa produk yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia. 

Cathy Doll Milky Dress Cream Pack Ready 2 White 
Netto: 100ml
Price: IDR 288.000-

Produk ini terkenal dengan komposisi L-Gluthathione yang tentunya sudah tidak asing di telinga kita, penjelasan lengkap tentang L-Gluthathione bisa klik di wikipedia ya. Tapi secara garis besar fungsi utama L-Gluthathione adalah:
- Sebagai Anti Oksidan dan melawan radikal bebas pada kulit
- Membantu mencerahkan dengan menghambat pembentukan melanin
- Meningkatkan produksi kolagen sehingga sebagai anti aging/anti kerut

Semua produk mereka diproduksi di Korea tapi karena distributor besarnya (baca KARMARTS) ada di Thailand, jadi pertama kali orang tahunya produk ini berasal dari Thailand. Cathy Doll telah terbukti menjadi brand kecantikan terpopuler di Thailand, Singapura, Myanmar, Malaysia, Filipina, China, Hongkong dan Cambodia. 
What webs say:
Dapatkan wajah Cerah hanya dalam waktu 3 menit. Krim perawatan wajah dengan ekstrak susu dan tinggi L-glutathione yang dapat membuat kulit terlihat sempurna dalam waktu singkat. Efektif memutihkan, menghaluskan, mengecilkan pori-pori, mengencangkan, mengurangi bekas jerawat dan flek hitam langsung setelah pemakaian pertama. Ekstrak protein susu yang tinggi serta L-Glutathionenya bekerja efektif mencerahkan, menutrisi, dan memperbaiki struktur kulit wajah. Memberikan hasil yang lebih maksimal pada riasan.

Ingredients :
Water glycerin, alcohol, butylene glycol, titanium dioxide, dipropylene glycol, dibenzoate, methylparaben, polyisobutene, propylparaben, ascorbic acid

Cara Pakai:
- Bersihkan wajah dan keringkan dengan handuk
- Aplikasikan Milky Dress Cream Pack dan pijat perlahan sampai meresap
- Basuh muka dengan air, tap tap lembut dnegan handuk
Kemasannya sendiri berupa tube berwarna putih yang dikombinasikan dengan warna pink pada tutupnya. Memiliki tutup flip flop yang memudahkan kita membuka tutup kemasan tanpa takut tutupnya tergelincir dan jatuh. Pada bagian depan tube ada keterangan produk dalam bahasa Inggris dan di belakang tertera keterangan produk dalam bahasa Thailand.
Tekstur & Warna
Teksturnya creamy dan berwarna putih seperti susu, aroma floralnya langsung tercium saat kita membuka kemasan segelnya. Krim seukuran 2 biji jagung ini cukup untuk satu lengan, mari kita buktikan apakah krim ini benar-benar bisa memutihkan secara instan.
Saya gunakan krim ini pada satu tangan untuk membandingkan hasilnya, tangan yang di oleskan terlihat sangat putih, awalnya saya cukup seram dengan hasilnya karena tangan saya jadi terlihat putih namun tidak alami. Lalu saya coba dengan percobaan kedua yaitu setelah di oles dengan Milky Dress Cream Pack Ready 2 White saya bilas air. Hasilnya?
Tangan yang atas saya oles dan saya bilas dengan air setelah 3 menit, sedangkan tangan yang bawah sama seperti percobaan pertama, saya oles dan diamkan begitu saja. Hasilnya lebih tampak alami yang atas bukan? Karena produk ini bisa di gunakan pada tubuh dan wajah maka saya juga mencoba menggunakan produk ini pada wajah saya.
Di foto diatas saya menggunakan produk ini pada bagian wajah, hasilnya wajah terlihat lebih cerah dan terlihat natural karena menyatu dengan warna kulit saya yang sesungguhnya. Kuncinya? Setelah didiamkan 3 menit jangan lupa di bilas dengan air dan di tap perlahan dengan handuk, agar krim semakin merata dan meresap sempurna. 

Pros:
+ Cerahnya instan dan terlihat alami.
+ Sudah mengantongi ijin BPOM, jadi aman ya gaes ga kayak krim kiloan itu!
+ Ada wangi floralnya tapi ga nyengat.
+ Cocok buat semua jenis kulit.
+ Tidak bikin ketergantungan.
+ Berstandar internasional dan jelas siapa produsen dan distributornya.
+ Light teksture, jadi mudah diserap kulit.
+ Multifungsi, bisa dipakai di wajah maupun di badan.
+ Mengecilkan pori walaupun tidak terlalu signifikan.

Cons:
-  Katanya pemakaian dalam jangka panjang bisa bikin kulit lebih cerah secara permanen, tapi aku ga ngerasain bedanya hahahaa perasaan gitu-gitu ajah.
-  Kalau ga dibilas pakai air, putihnya kurang alami.
-  Tidak mengandung SPF, padahal kalau ada SPFnya bisa di pake siang hari tanpa sunblock hahahaa
-  Masih mengandung paraben dan turunannya.

Sepertinya ini adalah pemutih kulit terbaik yang pernah saya coba, gimana? Masih mau pakai krim kiloan yang blom jelas komposisi dan distributornya? Atau mau pilih yang sudah jelas, ingredient dan distributornya?
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

12 comments:

  1. Harganya sesuai dengan hasilnyaaa... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ada yang bilang mahal, tapi menurutku ga, soalnya isinya banyak dan pakenya cuma dikit-dikit doank, satu tube itu ga abis-abis aku pake 1 bulan XD

      Delete
  2. Bener - bener instant hasilnya ya ci, langsung putihhh hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi tetap aman karena sudah masuk BPOM dan jelas siapa distributornya, beda sam akrim kiloan yang dibikin di ember bekas cat -___-"

      Delete
  3. ehehe, walopun aman, kok ya aku gak begitu tertarik yaa nyoba ginian. aku lebih demen kulit eksotis nan wanita asli indonesia. :D

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. prinsipku sama mbak, yang penting bersih dan sehat ya mbak :)
      aku bikin postingan ini sebagai pembanding doank sama krim kiloan hahahaa aslinya sih aku suka sama kulit asliku walau ga putih-putih amat

      Delete
  4. Aku lagi penasaran sama Cathy Doll ini ci, kayaknya menarik juga yaaa.. Hahaha..

    Btw, kedai kopi itu ada di deket HnM nya PVJ ci hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay, kapan-kapan cobain ya hehehee

      thank you ya infonya, nanti aku cobain ah hahahaa kayaknya enak tempatnya :)

      Delete
  5. Hasilnya bagus banget ci. ❤
    Dan yang pasti aman. Plusnya kemasannya unyuu banget. Hahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kemasannya unyu ya, berbanding 180 derajat sama krim kiloan yang pake ember bekas cat hahahaa

      Delete
  6. Kemasannya girly banget. Wah itu hailnya bisa beda banget ya? Jd penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kemasannya unyu karena emang made in Korea, kan Korea emang jagonya pekejing imut hehehee

      Hasilnya jauh ya jadi putih kinclong tp yang paling bagus emang di bilas dulu, jadi hasilnya lebih alami

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...