The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Nivea Lip Butter Vanilla & Macadamia

[Review] Nivea Lip Butter Vanilla & Macadamia

Pertama kali lihat di fanpage kalau Nivea Lip Butter udah masuk ke Indonesia, aku langsung greget pingin coba. Setelah berburu kesana kemari akhirnya nemu juga, tapi sayang cuma 2 varian (Cocoa dan Vanilla & Macadamia) dari total 4 varian. Karena saya adalah pecinta vanilla maka saya mengambil Vanilla & Macadamia tanpa berpikir 2x.
What webs says:
Indulge in the aroma of Nivea's Vanilla & Macadamia Kiss Lip Butter. Everything we do is designed to achieve the ultimate kiss. We focus on quality, we use premium ingredients, we help lips become soft and smooth. We make kissing better.

Nivea Lip Butter Vanilla & Macadamia 
IDR 22.500-
Netto: 16.7gr

Ingredients:
Cera Microcristallina, Paraffinum Liquidum, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Ricinus Communis (Castor), Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil , Glycerin, Glyceryl Glucoside, Aroma, CI  77492, Aqua, BHT.

Pakagingnya sendiri terbuat dari kaleng dengan diameter 5 cm.

Pada bagian komposisi saya melihat mineral oil yang disebutkan sebagai Paraffinum Liquidum, apa sih mineral oil itu? Mineral oil merupakan derivat (turunan) dari petroleum (bahan bakar fosil / minyak bumi). Mineral oil sifatnya tidak berbau, tidak berwarna, tidak mudah teroksidasi dan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Harganya juga murah & tidak menimbulkan reaksi alergi sehingga banyak industri kosmetik menggunakannya.

Mineral oil punya banyak nama lain, misalnya liquid paraffin, liquid petroleum, paraffin oil, paraffinum liquidum, petrolatum liquid, petroleum oil, white mineral oil, atau white oil. Petrolatum / petroleum jelly masih bersaudara dengan mineral oil, namun memiliki struktur yang lebih padat & seperti lilin (waxy).

Mengapa banyak dihindari oleh pemilik kulit berminyak & acne prone? Karena dia ada batas aman tertentu (tapi aku lupa berapa persen), kalo dia lebih tinggi dari batas aman itu bisa bikin iritasi kulit, jadi merah dan gatal. Makanya saya bakal lebih senang kalau Paraffinum Liquidum, ini bisa diganti dengan sesuatu yang lebih alami ^_~
Lip butter ini benar-benar kissable, tidak ada rasa yang aneh atau residu lengket yang tertinggal. Saya sangat menyukai Vanilla & Macadamia versi Nivea ini karena wanginya enak banget, membuat saya rileks dan tersenyum setiap kali saya membuka tutupnya. Saya menggunakan lip butter ini pada malam hari sebelum tidur dan sewaktu saya bangun bibir saya masih terasa lembut dan kenyal. 

Satu-satunya hal yang tidak saya sukai dari produk ini adalah faktor higienitas karena pekejingnya yang terbuat dari kaleng yang mengharuskan saya mencolek isi produk dengan jari saya. Namun jangan kuatir, saya selalu mencuci tangan yang bersih sebelum menggunakannya.

Pros:
C  Easy To Use
C  Gentle
C  Good Value
C  Moisturizes
C  Delicious Smell 
C   Good for daily use or treat chapped lips.
C  Travel friendly 

Cons:
D A bit unhygienic packaging
  
Tips!
Tekstur lip butter ini sangat lembut, maka kalau kita sedikit terlalu keras saat menekan, maka bisa di pastikan akan meninggalkan lubang yang cukup dalam. Jadi sebaiknya kita oles tipis dan perlahan saja.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

16 comments:

  1. Aku kemaren nemu di carrefour PVJ tapi mahal banget, harganya 33ribu :(
    Kak Winda belinya di mana?
    Dari dulu nyari ini kepengen juga tapi ga nemu yang agak murahan haha XD
    *kantong mahasiswa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Borma heheee pas lagi promo kali ya? makanya murah banget, aku pikir emang segitu harganya XD

      Delete
  2. Lagi emang pengen beli Nivea dan kebetulan kak Winda nulis ini, pengen nyoba yang Vanila ah,penasaran. Sounds good nih hehehe. Thank you kak Winda reviewnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. vanilla ini sooo good, enak banget deh wanginya, ga lengket juga, harus nyobain ^_~

      Delete
  3. Samaaa, aku bukan tipe yang suka wangi vanila karena manis, tapi suka banget sama wanginya si nivea ini. Enaakk banget, tiap buka tutupnya juga senyum-senyum mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kan ya? wanginya ga bikin puyeng heheee

      Delete
  4. wahhh vanila, aroma kesukaankuu, tapi buat tangan kuli kaya ak ga cocok ci, soalnya kalau buka tutup macam gitu suka nggeser kena isi dan jari mengotori isinya haha :D

    XOXO,
    http://www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa neng Via bisa ajah, padahal sama ajah, aku juga sering nyenggol isinya kok, makanya aku bilang kemasannya ga higienis. Apalagi isinya sampe full keatas gitu XD

      Delete
  5. Ooohhh jadi gt tohh ternyata petroleum jelly harus dipake dalam batas amann... Aku pake vaseline petroleum jelly soalnya huhh... Thx infonyaa cee :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau nggak nanti merah ke kulit, tapi biasanya buat jenis kulit sensitif ya ^_~

      Delete
  6. Aku juga punya LIp Butter Nivea ss winda^^ tapi yang rasa caramel.. emang de best lip butter deh si Nivea..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg caramel wanginya enak ga? aku agak tertarik dengan yang karamel tp takut kemanisan wanginya

      Delete
  7. Aku punya varian cacao! Baunya kaya coklat. Pas awal aku coba malah aku jilat saking penasaran apa rasanya juga coklat dan ternyata enggak. ._.


    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pait kan? aku juga nyoba jilat soalnya XD hahahaaa

      Delete
  8. Aku belinya di guardian 35 rb loo.. yahh kemahalan yah? Haha.. salam kenal ya kak.. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sekarang sudah segitu harganya, aku belinpas baru launching jadi ada promo

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...