The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: Rethink what a phone can do with SAMSUNG GALAXY S7

Rethink what a phone can do with SAMSUNG GALAXY S7

Siapa disini yang ga bisa lepas dari handphone dan bakal balik lagi ke rumah kalau seandainya handphonenya ketinggalan? Siapa yang setiap ada waktu luang pasti lihat-lihat social media di handphone? Bahkan benda pertama dan terakhir yang dipegang sebelum dan sesudah bangun tidur adalah handphone? *ngacung* Tentunya semua sudah tahu donk kalau banyak sekali yang tidak bisa hidup tanpa handphone, bukan lebay tapi sepertinya hidup kita di permudah dengan adanya handphone, thanks to Mr. Martin Cooper yang pertama kali menemukan handphone pada tahun 1973.

Handphone sekarang sudah berubah menjadi smartphone yang tidak hanya berfungsi untuk menelepon dan mengirim pesan singkat saja. Beragam aplikasi pintar sudah di tanamkan di dalamnya sehingga kita tidak perlu repot membawa berbagai barang lagi. Nah tanggal 11 maret 2016 nanti Samsung akan meluncurkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy S7 yang terdiri dari dua versi yaitu versi S7 dan S7 EDGE. Yuk kita lihat seperti apa produk Samsung terbaru ini.

Sebelumnya yuk kita nonton Global Unpacked-nya DISINI yuk.

Samsung Galaxy S7
Desainnya terlihat sedikit berbeda dengan pendahulunya, Samsung Galaxy S6 namun tetap mempertahankan layar 5.1" dengan sisi aluminium dan Gorilla Glass 4-coating pada bagian depan dan belakang.

Samsung Galaxy S7 Edge
Samsung Galaxy S7 Edge memiliki beberapa perbedaan dengan versi standarnya, salah satu yang paling mencolok adalah ukuran layar dan desain bodynya. Samsung Galaxy S7 Edge memiliki layar 5.5" yang layarnya melengkung kearah frame yang mirip dengan Samsung Galaxy Note 5. 


Spec:
w Android 6.0 Marshmallow software
w 5.1-inch screen with 2,560x1,440-pixel resolution
w Either 32 or 64GB of storage, depending on the region
w MicroSD card slot for extra storage up to 200GB
w 12-megapixel camera 
w Water-resistant (IP68 rating)
w 3,000 mAh battery 
w "Always-on" display shows time, calendar or images from the lock screen
w Qualcomm Snapdragon 820 processor (or Samsung's Exynos chipset in some regions)
w Game Launcher and Vulkan, dedicated gaming feature makes it easier to record sessions and screenshots; a do-not-disturb mode blocks incoming notifications
w Colors: black onyx, gold platinum

Dari spesifikasinya sih keliatan oke banget ya, yuk kita kupas tuntas 

Samsung Galaxy S7 special features

Always ON display
Seperti LG, Samsung Galaxy S7 sudah memiliki Always On display ke smartphone terbaru mereka. Always On disini artinya tampilan layar awal selalu aktif dan menampilkan pilihan seperti kalender, jam, pemberitahuan atau informasi lainnya. Tetapi walaupun selalu ON jangan kuatir batrei cepat habis, karena program ini hanya menggunakan sedikit pixel.

IP68 certification (dust- and water-resistance)
Galaxy S7 diklaim anti debu dan tahan air, yang artinya Samsung Galaxy S7 dapat direndam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.
Game Launcher and Vulkan
Samsung Galaxy S7 memiliki Game Launcher center yang memungkinkan para gamers untuk berinteraksi lebih banyak dengan game favoritnya, seperti screenshot atau merekam video. Game Launcher ini bahkan dapat membantu para gamers menghemat energi saat bermain game karena program ini mengurangi proses background dan menonaktifkan noifikasi. Selain itu program ini juga memaksimalkan tampilan grafis game yang kita mainkan agar terlihat semakin bagus.

Samsung Pay
Samsung Pay sekarang dapat diakses di Samsung Galaxy S7 pada homescreen tetapi untuk sementara hanya berlaku di Inggris dan Spanyol. Jadi untuk kita yang tinggal di Indonesia program ini tidak ada fungsinya.


Fingerprint scanner, heart-rate monitor, S Health
Samsung Galaxy S7 memiliki pemindai sidik jari atau yang sering di sebut fingerprint scanner yang di tanamkan kemampuan NFS yang berfungsi untuk memonitor denyut jantung juga aplikasi kebugaran S-Health.

Samsung Galaxy S7 software
Samsung Galaxy S7 hadir dengan Android 6.0.1 Marshmallow yang dilengkapi dengan TouchWiz UI, yang mirip dengan Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Samsung Galaxy Note 5. 
Samsung Galaxy S7 Camera 
Kamera Samsung Galaxy S7, dilengkapi dengan kamera dual pixel dan f1.7 yang siap menangkap gambar bergerak dengan fokus dan jernih. Sehingga momen terbaik tidak akan terlewatkan, banyak yang menyayangkan mengapa Samsung Galaxy S7 tidak dilengkapi dengan kamera dengan lebih mumpuni tapi menurut saya pribadi, kualitas gambar untuk 12 megapixel sudah cukup untuk sebuah smartphone. Walaupun rendah tapi kualitasnya termasuk bagus kecuali kita mau cetak foto tersebut menjadi billboard berukuran 1x2 meter, baru deh kita komplain karena gambarnya pasti pecah. 

Pekerjaan saya sebagai blogger menuntut saya menyajikan foto yang bagus untuk saya share di blog juga di social media dan menurut saya fitur f1.7 akan membantu saya untuk mengambil foto dengan lebih terang dan less noise.

Pros
C Ergonomic design
C Water and dust resistance
C MicroSD card support
C Exceptional camera
C Battery life seems good

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

18 comments:

  1. Yaampun s6 aja belom kebeli udah ada s7 :( kameranya 12 mp lagi ya? udah lebih dari cukup banget kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa hahaaa aku juga nyobain di konter langsung ngeces, masuk wishlist XD

      Delete
  2. Aku pake yang galaxy S6 nya mba, itu aja udah mumpuni banget. Cuma sebel ga ada slot utk memory externalnya. Nah ini muncul si S7 dengan slot memory external, jadi bikin mupeng dan upgrade nanti.. hahahaha. Tapi kenapa ya kameranya turun dari 16 mp ke 12mp. Moga2 hasilnya tetep oke :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah skrg S7 ada memory eksternalnya jadi bisa nyimpen game dan foto sepuasnya :) hasil kameranya sih cukup bagus mbak waktu aku cobain hehehee cukup kok buat foto-foto ala-ala instagram atau blog ^_~

      Delete
  3. nodong siapa ya, buat beliin S7, wkkwkwwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jangan nodong hehee rayu suami atau nunggu bonus dari bos ajah mak :)

      Delete
  4. HPnya wow, sayang harganya mahal ya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mahal-mahal smartphone sekarang tapi punya satu udah cukup buat semuanya hehehee ngeblog bisa, foto-foto oke, organizer aman XD

      Delete
  5. warna hitam Galaxy S7 ini gantengnya maksimaal yaa!

    ReplyDelete
  6. Wahh jadi bagian edge nya ini kanan kiri ? Aaaaa dr dulu mupeng hp yg water resistant cee kan kece yaa bisa foto2 di aerr hahaha... Thx for sharing ce xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi bisa photoshoot sambil berenang atau menyelam ya hahahaaa

      Delete
  7. behhh, menarik bahkan pengen, tapi kendala pastinya di price nya, hihiii

    ReplyDelete
  8. Aku lagi ngebet banget hp ini, kemaren pas buka pre order msh galau, skrg nyesel >< tapi selain yang PO, sekarang blm dijual resmi di pasaran ya ka?

    restananda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga, tapi sedih lagi ga punya duit :(

      Delete
  9. lebih kurang sama aje. alangkah baiknya kalao phone boleh lipat dan simpan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin nantinya bakal sampai ke sana teknologinya :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...