The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Herborist Body Butter in Mango and Banana

[Review] Herborist Body Butter in Mango and Banana

Bisa dibilang tahun ini adalah tahun kebangkitan produk Indonesia, karena mulai banyak produk Indonesia yang dikenal karena kualitasnya yang tidak kalah dengan produk luar, ada pula yang melakukan re-branding dengan mengubah packaging jadi secantik produk luar, juga ada yang terang-terangan meniru produk luar namun tetap di jual dengan harga yang lebih terjangkau.

Nah yang akan aku review kali ini adalah body butter asli bikinan anak negri yang harganya super terjangkau buatan Herborist. Selama ini Herborist banyak dikenal karena lulur bali nya, tapi selain lulur, mereka juga mengeluarkan aromatherapy, body scrub, body butter, dll. Nah yang akan saya bahas kali ini adalah Body Butter-nya dalam 2 varian sekaligus, yaitu Mango and Banana

Apa sih perbedaan body butter dan body lotion?
Body Lotion adalah pelembap yang memiliki tekstur paling encer dibanding pelembab kulit lainnya. Lotion merupakan pelembab yang ringan dan mudah diserap kulit. Lotion sangat baik digunakan bagi pemilik kulit normal cenderung kering serta tidak terlalu bermasalah. Lotion bisa dioleskan di seluruh tubuh setelah mandi untuk mendapatkan kelembaban sepanjang hari. Sebaiknya, pilih lotion yang tidak terlalu berminyak dan menyerap dengan cepat. Lotion merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang hidup di iklim lembab atau cuaca panas.

Body butter adalah jenis pelembab kulit yang digunakan sebagai perawatan kulit untuk seseorang yang memiliki jenis kulit kering. Body butter lebih berat dari krim atau lotion karena memiliki tekstur yang sangat kental yang mirip margarin atau mentega. Hal tersebut karena body butter memiliki kadar minyak sangat tinggi. Pelembab seperti ini biasanya sulit untuk dioleskan, berbeda dengan body lotion yang bertekstur ringan. Maka akan sangat baik jika dioleskan di daerah yang amat kering dan cenderung pecah misalnya sikut, lutut, dan tumit. Body butter biasanya terbuat dari bahan-bahan yang kaya gizi dan dapat melembabkan serta melindungi kulit. Sebagian besar body butter menggunakan minyak biji atau kacang sebagai bahan dasar untuk menghasilkan hydrating formula.


Herborist Body Butter in Mango and Banana
Mango membantu menjaga keelastisitas kulit.
Banana membantu melembabkan kulit lebih maksimal.
Netto 80 gram.
Harga IDR 16.000-

Herborist Body Butter in Mango 
Herborist Body Butter in Mango and Banana

Sebenarnya saya suka dengan produk ini, wanginya enak dan ga eneg. Teksturnya thick, membutuhkan waktu sedikit lama untuk meresap ke kulit. Meninggalkan sedikit rasa lengket, efek melembabkannya termasuk medium karena cukup melembabkan kulit saya yang kering tapi efeknya ga bertahan terlalu lama. Saran saya produk ini sebaiknya dipakai untuk kegiatan indoor yang tidak banyak bergerak atau ketika tidur di malam hari, karena formulanya cukup lama meresap dan agak lengket.

Wanginya sendiri bakal hilang setelah 1-2 jam pemakaian, yang saya suka dari produk ini adalah kemasannya. Jarang banget body butter dengan kemasan tube, biasanya kan berbentuk jar yang kurang higienis karena harus di colak colek. Tapi secara fungsi dan penampakan, sejujurnya saya rasa produk ini lebih pantas di sebut body lotion daripada body butter.

Pros:
C  Travel friendly.
C  Wanginya enak.
C  Tutup flip flopnya matte jadi ga licin, gampang buka tutupnya.
C  Ga bikin kulit jadi berminyak dan mengkilap.
C  Harganya terjangkau dan mudah di dapat di dept store terdekat.

Cons:
D Masih mengandung paraben.
D Lebih cocok di sebut body lotion daripada body butter karena masih kurang melembabkan.
D Kemasan barunya tidak bersegel atau box, jadi tidak tahu beneran produk baru atau bekas pakai.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

13 comments:

  1. Kemasannya baguuuss!!
    Go go Indonesia!!
    Tapi kyk nya klo di kulit aku bakalan lembab bgt nih, soalnya tipe kulitku bukan yg kering

    Sylvia's World

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, produk Indonesia makin bagus ya :) tapi buatku kelembabannya masih kurang, kalau body butter biasanya lebih lembab sis

      Delete
  2. I wish I could fully understand this post, but... parabens? I'd prefer my body stuff (or face, tbh) not to have parabens so I'd pass on this! Thank you for the honest review!
    Junniku blog! (What I got for Christmas)

    ReplyDelete
    Replies
    1. err, sorry XD but you can use google translate on my side bar :)
      my main reader is Indonesia, so they wants me to write on Bahasa, I hope you understand ^_~ but thank you for visiting my blog

      Delete
  3. waaah..ini bisa jadi souvenir yang baguuus..sekalian memperkenalkan produk Indonesi juga :)

    ReplyDelete
  4. itu yg pisang aromanya kayak pisang juga ga mbak? hueheheh. teksturnya mirip body butter berarti ya mbak susah ngeblend. sayang bener ga seberapa lembab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teksturnya thick kayak body butter tp efek melembabkannya lebih mirip body lotion mbak. Aromanya pisang banget mbak, bikin pengen nguyah tangan sndr hahaha

      Delete
  5. Wah seneng ada produk yg kualitasnya bagus harganya bersahabat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, produk Indonesia semakin hari semakin maju ya :)

      Delete
  6. Bayangannya tadi kemasannya kayak lulur herborist (cup pake tutup ternyata tube). Wah saya belum pernah lihat herborist ini :-) . Saya suka banget pake lulur dan sejenisnya. Bikin badan nggak capek dan relax. Pasti lebih suka yg rasa mangga karna menyegarkan. Kalau saja ada yg rasa jeruk pasti tambah pingin coba. Oya, yg aku suka dari review Kak Winda itu selalu ada info pake paraben/enggak'. Sekian lama pake ini itu, nggak pernah mikir ada kandungan yg tidak baik. Ternyata kosmetik ada yg pake. Musti lebih selektif nih. Makasih infonya ya Kak Winda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sayang, seneng deh tulisanku bisa berguna buat yang lain :)
      iya, aku juga awalnya mikir kalau body butter pasti yang ulir, ternyata yang ini beda, bentuknya tube jadi lebih praktis :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...