The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Amaris Hotel Cirebon

[Review] Amaris Hotel Cirebon

Beberapa waktu yang lalu aku sempat ke Cirebon karena ada urusan keluarga, ternyata Cirebon sangat panas ya. Padahal jaraknya tidak jauh dari Kuningan yang cukup adem, tapi Cirebon di dalam mall saja masih terasa panas. Bikin saya tidak mau keluar kamar hotel karena ACnya adem sangat hahahaa. Sewaktu di Cirebon, saya menginap di Hotel Amaris 
Amaris Hotel Cirebon

Hotel Amaris
Jl. Siliwangi No. 70, Cirebon 45121
(0231) 8290066
Amaris Hotel Cirebon
Kamarnya saya memilih yang no smoking dengan 1 bed besar.
Awalnya walaupun saya memilih yang no smoking, saya di beri yang smoking room, alhasil saya protes dan minta pindah kamar, karena staffnya cukup friendly akhirnya saya diijinkan pindah kamar setelah ada kamar yang kosong.
Amaris Hotel Cirebon
Kebersihan ruangannya cukup saya acungi jempol karena saya lihat ruangannya di bersihkan dengan baik, terbukti dengan sprai yang licin dan bersih tanpa ada helaian rambut yang tertinggal.
Amaris Hotel Cirebon
Biasanya di meja akan ada baki berisi teko untuk membuat air panas, teh, kopi, krimer dan gula. Namun lain halnya dengan Hotel Amaris ini. Hotel ini tidak menyediakan perlengkapan seperti itu namun di lobby, tersedia kopi dan teh yang bisa di nikmati kapan saja. Dan di setiap lantai di sediakan dispenser di setiap lorong kamar bila kita membutuhkan air dingin atau air panas, namun kopinya sendiri tidak disediakan XD.

Saya sih prefer setiap kamar di beri coffee maker dan perlengkapannya, karena saya rasa lebih nyaman minum kopi atau teh di kamar sambil menonton televisi dan berbincang dengan keluarga daripada di lobby.
Amaris Hotel Cirebon
Dimeja di sediakan amenities berupa 1 buah slipper, 1 buah pasta gigi dan sikatnya, juga 1 buah sabun batang.
Amaris Hotel Cirebon
Disebelah meja terdapat ruangan kosong tempat safety box sekaligus tempat menggantungkan baju, yang tidak akan saya sebut sebagai lemari karena tidak memiliki pintu XD.
Amaris Hotel Cirebon
Kalau saya melihat ruangannya cukup bersih, lain halnya dengan kamar mandinya. Traynya sangat kotor, bagian bawah tray penuh dengan lumut dan noda hitam entah bekas apa. Dan di bagian pembuangan masih terlihat helaian rambut entah milik siapa.
Amaris Hotel Cirebon
Overall ruangannya tidak terlalu besar tapi cukup cozy, yang perlu lebih di perhatikan adalah kebersihan kamar mandinya. 
Amaris Hotel Cirebon
Breakfast yang di sediakan cukup beragam walaupun cukup monoton juga karena tidak ada variasi alias sama dengan hotel-hotel lainnya seperti nasi kuning, nasi putih, bihun, capcay, roti, bubur, bihun, buah dan pudding.
Amaris Hotel Cirebon
Makanannya sendiri tidak bisa di bilang enak namun bila di bilang tidak enak, tidak juga, Mungkin lebih tepat di bilang biasa saja.

Pros:
C Ada safety box di dalam kamar.
C Cozy enough room.
C Wifi di kamar cukup kencang
C Breakfast yang disediakan cukup beragam, mulai dari omelete, nasi kuning, bihun, bubur, hingga pudding.

 Cons:
D Tidak ada coffee maker di dalam ruangan, bahkan kopi dan teh pun tidak disediakan.
D No refrigerator & amenities yang di sediakan hanya untuk 1 orang saja.
D Sekat ruangan kurang bagus sehingga suara-suara dari luar masih terdengar dengan jelas ke dalam kamar.
D Tempat parkir yang di sediakan sangat kecil sehingga tidak mampu menampung kendaraan para tamu yang menginap. Contohnya hari itu saat saya menginap total kamar yang terisi ada 73 kamar, sedangkan parkiran mobil hanya tersedia sekitar 40 mobil saja itupun sudah termasuk parkir paralel.
Buat yang sering liburan dan mau booking hotel dengan harga yang masuk akal bisa download aplikasi HOTEL QUICKLY di smartphone kamu, pilih hotel yang kamu sukai di kota pilihan, masukkan nama dan detail pembayaran, selesai deh. Pihak Hotel Quickly akan mengirimkan invoice pembayaran ke pihak hotel, kita tinggal check in. Ga pake ribet kan? Untuk kalian yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini bisa menggunakan kode WTRIS5 untuk mendapatkan voucher sebesar IDR 170.000- untuk di gunakan untuk potongan pembayaran hotel kamu yang pertama kali.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

4 comments:

  1. Belum pernah ke Cirebon, tapi boleh juga untuk jadi referensi andai kapan2 ksana TFS Mbak

    BTW Hotel Quickly tu lagi kekinian ya? Blm pernah nyoba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aplikasi yang kekinian buat dapet diskon gede hahahaa coba didownload mba, kalau sering nginep pasti ngerasin untungnya deh.

      Delete
  2. Pernah nginep di hotel ini. Ada fasilitas antar jemput stasiun juga.
    Cuman memang kurang sreg sama makanan Cirebon. Sebelum nginep di Amaris, mampir beli nasgor ala Cirebon, yang kurang pas di lidah. Paginya ada acara di hotel Grage, maksi dgn gurame asam manis, dll juga kurang pas di lidah. Masakan yang enak di Cirebon menurutku empal gentong. Mantep bener! Selain itu, aku juga coba sirup Tjampolay & Mangga Gedong Gincu menurutku juga enak.
    Sudah coba rekomendasi teman tahu gejrot & nasi jamblang dekat mall Grage yang terkenal itu. Tapi juga biasa aja menurutku.
    Maaf ya, dari hotel beralih ke komen makanan :))

    http://diaryaudi.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah ga suka empal gentong karena kolesterol tinggi dan berminyak hahahaa, aku sukanya mie koclok dan jamblang. Sirup Tjampolay itu enak banget menurutku dan mangga gedong gincu juga tapi sayang mahal :(

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...