The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Scholl Velvet Smooth Express Pedi Foot File

[Review] Scholl Velvet Smooth Express Pedi Foot File

Kalau di tanya, bagian apa yang paling tidak terawat pada tubuh saya? Saya akan menjawab kaki, karena kaki saya kering, pecah-pecah. Saya mewarisi kulit yang sangat kering dan sensitif dari ibu saya, kulit kaki saya tidak bisa terkena detergent tapi saya tidak mau menggunakan mesin cuci, jadi kaki saya dengan sangat terpaksa terus menerus terkena detergent.

Saya membaca beberapa review dari blogger Singapore yang mengatakan kalau Scholl Velvet Smooth ini sangat bagus karena membantu menghaluskan kulit kita setelah membuang kulit mati kita tanpa rasa sakit. Maka ketika saya melihat stand mereka di PVJ beberapa waktu yang lalu, saya memutuskan mencobanya.
Mbak Sella yang manis ini akan membantu saya menunjukkan cara kerja Scholl Velvet Smooth.

Saat treatment, saya sama sekali tidak merasakan sakit atau pedih.
Sebelum di treatment dengan Scholl Velvet Smooth, kaki saya di bersihkan dengan tissue basah. Setelah itu barulah kaki saya di treatment dengan Scholl Velvet Smooth, masing-masing kaki hanya boleh di treatment selama 10-15 menit. Setelah treatment, kaki saya diberi lotion dan sedikit dipijat agar lotionnya menyerap dengan baik.
Kalau sekilas saya lihat, kain ini seperti langit malam yang di penuhi butiran bintang hahahaa padahal aslinya ini adalah kain hitam yang di penuhi sel kulit mati. Awalnya kain ini berwarna hitam polos, tapi berubah warna menjadi abu-abu karena banyaknya kulit mati yang hinggap pada kain tersebut. 
Hiiii, benar-benar menjijikan ya?
Karena saya puas dengan kinerja alat ini, maka saya memutuskan membeli 2 buah, satu untuk ibu saya, satu untuk saya. Satu paket Scholl Velvet Smooth ini harganya IDR 650.000-  tapi karena dalam rangka memperkenalkan produk ini ke masyarakat di Bandung maka mereka mengadakan promo SALE 50%.

Satu paket Scholl Velvet Smooth ini berisi:
1 x Electronic Foot File
1 x Micralumina Roller
4 x AA Batteries
1 x Cover
Product description
Scholl Velvet Smooth Express Pedi Electronic Foot File
For Perfectly Pedicured Feet at your fingertips. Get feet that look great and feel super smooth without any hassle. Velvet Smooth buffs away hard skin in minutes leaving you with fabulous feet that you'll want to show off. It's so easy to use!

How to Use
Gently rotate the file over hard skin and see the dead skin disappear.

Hazards and Cautions
For use on hard skin on the feet only. Use only on dry (not wet) skin Do not use the device anywhere else on the body. Only use for its intended purpose. Do not use in the same area for more that 3-4 seconds at a time. Stop use immediately if irritation or discomfort occurs. Do not use on broken, sore or irritated skin. Do not submerge the device in water. Keep long hair and clothing away from the device when in use. Keep out of reach of children. This product is not suitable for diabetics and those with poor blood circulation. We recommend you only use Scholl Velvet Smooth Micralumina™ Roller Heads with this product.
Cover ini gunanya untuk melindungi Micralumina Roller agar tidak terkena permukaan lain selain kulit kita, agar umur penggunaannya bisa dijaga.
Micralumina Roller ini semacam pumice stone (batu apung) yang biasa kita gunakan untuk menggosok kulit yang kapalan atau pecah-pecah.
Micralumina Roller ini hanya bisa dipakai kurang lebih 12 kali pada penggunaan normal, tapi bila kulit yang pecah-pecah sudah agak parah pastinya usia Micralumina Roller ini akan lebih sebentar. Tapi jangan takut, kita bisa membeli Micralumina Roller secara terpisah dengan harga IDR 165.000-
Alat ini tidak menggunakan listrik jadi sangat aman, kita juga tidak perlu menggerakan Micralumina Roller secara manual, cukup geser ring ON/OFF dan alat ini akan bekerja dengan sendirinya.
Karena Scholl Velvet Smooth ini sangat user friendly, maka mereka memberikan beberapa fitur perlindungan untuk alat ini, agar tidak berbahaya kalau-kalau terpegang oleh anak kecil.
Selain cover pada Micralumina Roller, Scholl Velvet Smooth ini juga di lengkapi dengan Orange Tab pada bagian dalam batrei.

Orange tab ini gunanya untuk mengganjal batrei, sehingga saat alat ini tidak digunakan dan ring ON/OFF tidak sengaja terputar, maka alat ini tidak akan berputar. Mungkin sedikit ribet, karena kalau mau menggunakan, saya harus melepas orange tab ini dulu. Tapi saya prefer seperti ini biar lebih aman, tapi kalau kalian tidak mau repot, boleh kok langsung di copot saja orange tabnya. Jadi waktu kalian mau pakai tinggal menyalakan tanpa harus copot pasang orange tab itu ^_~.

Conclusion!
Does the job, worth every penny.
Produk ini bekerja persis seperti yang mereka katakan di web Kalau kalian sudah menggunakannya dan kalian masih memiliki banyak kulit mati, kapalan atau pecah-pecah yang berlebihan sebaiknya anda menghubungi ahli penyakit kaki atau yang biasa disebut podiatrist.

Untuk kalian yang sering menggunakan high heel jelas membutuhkan alat ini, tapi kalian jangan berpikir sekali menggunakan langsung hilang semuanya ya. Kalau ingin mendapatkan hasil maksimal, harus rajin menggunakan lotion dan seminggu 1-2x menggunakan alat ini. Alat ini sangat membantu saya membuang kulit mati yang menempel pada kaki saya, dengan cara yang sangat mudah dan alat ini juga sangat mudah di bersihkan. Cukup lepas Micralumina Roller dan cuci dengan air mengalir sampai bersih (tanpa digosok ataupun menggunakan sabun ya), keringkan dengan lap dan taruh di tempat kering.

Selain itu fitur keamanan Scholl Velvet Smooth ini sangat terjaga, bila anda menekan alat terlalu keras pada kaki anda maka Micralumina Roller akan secara otomatis berhenti. 

Notes!
Scholl Velvet Smooth Express Pedi ini sekarang banyak palsunya loh, hati-hati jangan tergiur dengan harga yang murah ya. Yang asli hanya di jual di Watson, Guardian, dan drugstore terpercaya lainnya.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on

16 comments:

  1. ahhh enak sekaliiiii~ kakiku juga pecah2 ce :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. artinya kamu harus punya alat ini Git, jadi ga perlu ke salon lagi hihihihii XD

      Delete
  2. aku pun kakinya pecah2... pakai mesin cuci sih, tapi mgkn krn ngerjain urusan rumah sendiri n naik turun tangga kali yaa,jd pecah2 tumitnya. wah boleh dicoba nih. tfs yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesin cuci buatku kurang bersih mak, cuma bikin serat baju cepat rusak doank. Makanya aku masih setia dengan cara tradisional hehehee, masukin wishlist ya mak, kl ada rejeki bisa dibeli hehehee

      Delete
  3. Replies
    1. yuk, masukin ke wishlist ^_~

      Delete
  4. pengin beli tapi mahal yaaaa >.<

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung yuk, biar bisa kebeli, aku belinya pas diskon 50% hehehe tp jatuhnya sama ajah karena akhirnya beli 2, satu buat mamaku XD

      Delete
  5. Replies
    1. tosss, makanya perlu beli ini sebelum parah. Kalau udah parah, perlu waktu lebih lama loh buat mengembalikan kondisinya ^_~

      Delete
  6. refillnya kok murah 165rb beli dimana ya? setauku refillnya 200ribu lebih hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, kamu beli dimana? Setahu aku di watson, guardian, dll itu jualnya segitu, karena itu harga yang disarankan oleh Scholl

      Delete
  7. kakiku ga pecah2 sih, tp pgn beliin ini utk mama... nama besar scholl udh bikin percaya lah mba ;).. utk sendalnya aja au jg lbh suka scholl krn nyaman bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku justru belom pernah coba sandal scholl hehehee enak ya? Kalau gitu aku masukin wishlist deh, thank you suggestnya ya

      Delete
  8. Kl saya lebih percaya salon. Tp nanti saya coba deh. Kan boleh jg jd lebih murah dari pada ke salon trs.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee aku sih lebih suka pake ini mbak, karena lebih irit :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...