The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Food Destination] The Centrum Bandung

[Food Destination] The Centrum Bandung

Akhir-akhir ini saya sedang berpikir, kapan ya saya dan suami pergi berdua tanpa si unyu Ming xia? Kapan ya terakhir kali kami makan malam di luar berdua saja tanpa harus sibuk menyesuaikan diri dengan menu makanan si kecil? Berangkat dari keinginan mengulang masa pacaran, maka saya browsing tempat makan di Bandung yang kelihatan romantis dan pas buat makan berduaan tanpa bikin kocek bolong.

Ketemulah The Centum, yang di google di sebut sebagai tempat makan termewah di kota Bandung dengan range harga di bawah IDR 30.000- sempat ga percaya sih, masa termewah tapi harganya murah? Karena itu saya memberanikan diri untuk booking, tapi saya bookingnya di weekday, karena kalau weekend kami bakal kalah saingan sama ABG yang lagi pacaran disana hihihiii. Becanda dink, karena sepanjang minggu saya bekerja, jadi weekend itu 100% waktunya Ming xia apalagi pas saya booking, katanya setiap weekend ada acara di sana jadi selalu penuh.
Saya datang sepulang bekerja, dan beginilah penampakannya dari luar.
Ternyata kalau weekday sepi banget, saya cuma melihat 2 buah motor diparkiran.
The Centrum
Address: JL. Belitung, No. 10, Jawa Barat 40113
Phone:(022) 4202168
Hours: Open today · 10:00 am – 10:00 pm
Twitter: @thecentrumbdg
Tempatnya sendiri berbentuk sebuah kapal pesiar yang awalnya adalah kolam renang bersejarah peninggalan Belanda tahun 1920-an. Sekitar pertengahan tahun 2012 Kagum Hotels merubahnya menjadi sebuah restaurant yang juga melayani berbagai acara seperti pernikahan, berbagai acara resmi, dan gathering. 
Seperti layaknya kapal, di bagian dalam bangunan dengan kapasitas 1000 orang ini dibuat seperti dek yang disulap menjadi tempat bersantap. Dek-dek di bagian atas dan bawah dibuat menjadi berbagai fasilitas ruangan untuk pertemuan, tempat bersantap, dan meeting. Sedangkan di bagian bawah terdapat kolam renang yang dilengkapi dengan panggung dan taman. 
Menu yang ditawarkan antara lain menu Indonesia, Chinese, dan Western.
Dengan range harga IDR 15.000- sampai IDR 65.000-.
Ternyata selain restaurant, mereka juga memiliki ruang VIP yang bisa digunakan untuk meeting dan gazebo.
Ini dia menu yang saya pesan, sebelumnya maaf ya kalau fotonya terkesan gelap banget, soalnya di The Centrum penerangannya benar-benar minim. Jadi untuk foto-foto harus pakai blitz -___-
Sebagai menu pembuka, saya memesan Breaded Toffu, tahu yang dalamnya diisi daging sapi cincang dan dibelah dua, atasnya diberi sedikit keju.
Masuk ke menu utama, ini adalah pesanan suami saya, Beef Rib with Black Pepper Sauce, porsinya kekecilan buat perut laki-laki hihihiii  
Fish Cordon Blue ini adalah pesanan saya, saya juga memesan Panacotta Strawberry sebagai menu penutup. Minumannya sendiri aku pesan Orange Crush, sedangkan suamiku Granito Milkshake yang keduanya kemanisan. Tapi yang paling parah itu granito milkshake, rasanya seperti susu dikasih gula lalu di tambah es batu, tanpa pakai air, manisnya luar biasa.

Maaf ya untuk menu penutup dan minumannya ga ada fotonya soalnya udah keburu abis baru sadar blom di foto hihihii, overall saya cukup senang bisa dinner berdua dengan suami dengan suasana romantis juga dengan tagihan yang ga bikin spot jantung. 

Pros:
C Range harganya sangat terjangkau, menu yang paling mahal hanya IDR 65.000-
C Menu yang di tawarkan sangat beragam mulai dari Indonesia, Chinese sampai Western.

Cons:
D Porsinya terlalu sedikit, tapi sesuai dengan harganya sih hehehe
D Pencahayaannya sedikit terlalu remang-remang buat saya.
D Rasanya so-so alias biasa ajah, malah beberapa masih harus ada yang di perbaiki.

Ternyata saya tidak cocok pergi berdua dengan suami, karena begitu sampai di lokasi, kami langsung kepikiran sama Ming xia yang di rumah -___- apalagi pas makan, kami mikir Ming xia sudah makan belum ya? Dasar mental ibu-ibu ya hahahaa

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

4 comments:

  1. Replies
    1. ayo dicoba, buat yang pacaran cocok banget nih :)

      Delete
  2. Aih senengnya yg abia dinner, klo udah punya buntut susah mbak mo berduaan ama suami. Btw Ming Xia dititipin ke siapa tuh koq ga diajak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuu, skrg hampir ga pernah bisa keluar berdua ajah sama suami hihihiii tp sekalinya bisa juga tetep kepikiran anak di rumah. Ming xia sama mertuaku mbak, selama aku kerja juga sama mertuaku ^_~

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...