The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: Enjoy The Sun In Total Safety With Avène

Enjoy The Sun In Total Safety With Avène

Siapa yang takut matahari? *cung saya salah satunya, karena keteledoran saya di waktu muda, saya menuai akibatnya. Dulu saya jarang memakai sunblock, kalaupun memakai sunblock cuma 1x pas mau pergi doank, udahnya ga re-apply, itupun bukan sunblock tapi day cream yang SPFnya tidak terlalu tinggi. Akibatnya? Di usia 32 ini, mulai muncul flek hitam di beberapa spot di wajahku.
Sabtu, 30 Mei 2015 kemarin aku mendapat undangan dari Avène yang memperkenalkan produk-produk dari Eau Thermale Avène. Acara ini dimeriahkan oleh beberapa artis ibukota seperti Astrid, Melly Goeslow, Rossa, Astrid Satwika, Aldo Akira dan beberapa dokter kecantikan ternama seperti Dr. Sonia Wibisono, Dr. Aryani Sudharmono, dan Dr. Syarief Hidayat.

Acara hari itu seharusnya dimulai jam 17.00 tapi entah kenapa sampai jam 18.00 belum juga dimulai, mungkin karena Dr. Aryani Sudharmono belum datang, karena jakarta hari itu super macet -__-"

FYI, Dr. Aryani Sudharmono adalah dokter spesialis kulit di Senopati Skin Centre yang langganannya kebanyakan artis terkenal, untuk bertemu beliau susahnya minta ampun. Makanya thanks banget Avène udah berhasil mengundang beliau di acara ini.
Bintang tamu hari itu adalah Aldo Akira, Dr Aryani Sudharmono dan Astrid Satwika.
Akhirnya jam 18.25 acara dibuka oleh Ms. Anka dilanjutkan dengan penampilan dari Batavia Dancer yang sangat energik
Welcoming dance by Batavia Dancer.
Opening speech by Mr. Frederick Charles, Pierre Fabre ASEAN Manager
Dilanjutkan dengan opening speech oleh Mr. Phillip Augier selaku perwakilan dari Avène.
Sambil menunggu Dr. Aryani Sudharmono datang, wakil dari Avène melakukan Champagne toss untuk menandakan acara sudah dimulai. Kiri ke kanan - Astrid Sartiasari, Mr. Frederick Charles, Mrs. Cynthia Kumalawati, Mr. Irwan Susanto, Mr. Phillip Augier .
Media dan blogger ga kebagian champagne tapi kami diberi kesempatan mencoba snack berupa canapes yang sudah disediakan. 
Akhirnya sesi Dr. Aryani Sudharmono dimulai dengan perkenalan apa sih itu Eau Thermale dan manfaat produk Avène. Selain itu Dr. Aryani juga memutarkan video testimonial dari pengguna Avène Spring Water yang bernama Febriana (15 tahun) yang menderita penyakit Psoriasis yaitu kelainan kulit yang membuat penderitanya memiliki bentuk seperti peta berwarna kemerahan dan menyebar ke semua tubuh.

Contoh Psoriasis.

Febriana akhirnya dibawa oleh team Avène Indonesia ke Avène Village di Perancis, tepatnya di Southeast Paris, yaitu tempat Pusat Hidroterapi Avene yang terkenal karena bisa membantu mengobati +/- 200 penyakit kulit .
Avène – Laboratories and Treatment by Pierre Fabre

Spa Avene Hydrotheraphy Center menangani berbagai pasien dengan keluhan infeksi, kulit atopik, eksema kronis, psoriasis hingga perawatan pasca bedah. Para dokter memberikan perawatan dengan menggunakan air ATSW untuk terapi mandi, berendam, pemijatan dibawah air dan wrapping tubuh.
Musim panas ini Avène mengeluarkan paket hemat yang berisi Avène Thermal Spring Water (ATSW) dan Avène Sunblock Emulsion SPF 50+ yang mendapatkan penghargaan dari Majalah Womens Health Indonesia tahun 2015.
ATSW ini berasal dari air kaki gunung Cevennes, di kedalaman lembah Orb, Perancis bagian selatan. Air ini mengalir dengan suhu konstan 25°c, yang bebas bakteri, dengan PH 7,5. Awalnya air dari pegunungan Cevennes ini diketahui dapat menyembuhkan masalah kulit secara “tidak sengaja” ketika kuda yang mempunyai masalah kulit sembuh setelah minum dan mandi di dalam air tersebut. ATSW ini mengandung silica yang membantu menghaluskan tekstur kulit, menenangkan, mengurangi iritasi dan peradangan, juga menyejukkan kulit.

Harus diingat kalau Avène ini tidak menyembuhkan namun menenangkan ya. Tetapi Avène ini tidak hanya digunakan saat kita alergi kok, tapi bisa digunakan sehari hari untuk menyegarkan kulit saat cuaca sedang panas, men-set makeup agar tahan lebih lama (karena Avène ini mengurangi kadar minyak di wajah), dan sering saya pakaijuga setelah proses waxing untuk meredakan kemerahan pada kulit.

Berbagai fungsi lain dari Avène Thermal Spring Water adalah:
 Membantu meringankan ruam atau lecet akibat pampers pada bayi.
 Membantu menenangkan kulit wajah yang kemerahan.
 Meredakan kulit yang gatal.
 Membantu memperbaiki sel kulit yang rusak.
 Membantu menyegarkan kulit setelah berolahraga.
 Mendinginkan kulit yang terbakar.
Sunblock Emulsion SPF 50+
Produk ini dikemas dalam bentuk tube pump, yang artinya isinya terjamin ke-higienisannya.
Sunblock ini water resistant, jadi bisa dipakai untuk berenang. Teksturnya sedikit thick namun mudah diblend, dan memiliki aroma floral yang cukup lembut.Selain paraben free, sunblock ini non comedogenic, jadi sunblock ini baik digunakan untuk wajah maupun tubuh.
Terlihat kan perbedaannya? Yang menggunakan sunblock emulsion terlihat lebih lembut dan glowing. Sunblock ini mengandung protocopheryl yang berfungsi sebagai anti oksidan juga vitamin E yang membantu menutrisi kulit. Sunblock ini sangat bagus untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak, karena mengandung cucurbita pepo yang membantu mengatur sekresi sebum.

Thank you Avène for let me try your awesome product ^_~

Bye bye now J
Don't forget to follow me on

No comments:

Post a Comment

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...