The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park

Postingan ini nyelip lamaaaa sekali di draft sampai saya lupa T_T  waktu bebersih draft baru kelihatan hiks XD tadinya mau saya delete, tapi kok sayang lihat fotonya hehehee. Maaf ya jadi ga terlalu update, tapi sampai sekarang Dusun Bambu Family Leisure Park masih sama kok, jadi jangan dianggap basi ya hehehee

Saya kesini waktu Ming xia masih berumur 1,5 tahun dengan keluarga besar suami saya.
Buat yang belum kenal Ming xia, Ming xia adalah anak saya semata wayang, yang mana anaknya? Yang masih kecil dan unyu itu, yang berbaju kuning hihihiii yang pipinya tumpah-tumpah dan nantangin buat di cubitin orang sekampung XD
Dusun Bambu Family Leisure Park ini lebih menjual pemandangan alam dari pada permainan outbond seperti yang biasanya ada di Bandung. Kenapa? Karena Dusun Bambu Family Leisure Park mencoba untuk mendefinisikan filosofi "manusia tanpa alam seperti ikan yang berada di tengah padang pasir", dalam bentuk konservasi bambu dengan konsep 5E yang terdiri dari Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika dan Estetika. 
Mata yang biasanya lihat kendaraan bermotor dan mall dimana-mana jadi seger lihat bunga yang aneka warna ini.








Di Dusun Bambu Family Leisure Park juga ada sungai kecil lengkap dengan mini water fall loh ^_~

Saya sih menyarankan untuk ibu-ibu atau mbak-mbak kalau kesini pakai flat shoes atau sneaker sekalian karena selain perjalanannya lumayan panjang, juga harus melewati jalan setapak, jadi kalau pakai high heel dipastikan heels-nya bakal melesak ke tanah. Apalagi kalau musim hujan, dijamin becek dan ga nyaman.


Di Dusun Bambu Family Leisure Park juga terdapat bungalow untuk wisatawan yang berasal dari luar Bandung yang di sebut kampung layung, tapi harga sewanya termasuk mahal, karena berkisar 3-4 juta untuk tipe 2 kamar.







Oh ya, disini selain bisa jalan-jalan melihat aneka bunga, kita bisa kuliner di Cafe Burangrang, disini semua transaksi jual beli menggunakan uang mainan seperti uang monopoli yang bila tidak habis digunakan TIDAK bisa di refund. Tapi ingat bawa uang cash ya, karena di sini semua menggunakan uang tunai. Cafe Brangrang ini menyediakan aneka makanan berat, tapi kalau kita cuma mau makanan ringan gimana? Tenang :)
Bihun goreng IDR 35.000- rasanya? Asin banget 😓
Nasi hainan ayam IDR 35.000-, rasanya biasa ajah. Bumbu ayamnya ga meresap,  aroma jahenya hanya ada di kulit ayam.

Kalau mau makanan ringan ada di Pasar Khatulistiwa, makanannya berkisar di IDR 20.000- keatas tapi porsinya kecil-kecil dan rasanya biasa ajah.
Di Dusun Bambu Family Leisure Park juga permainan untuk anak-anak, ada panahan, paint ball, becak-becakan, dan naik sampan yang tarifnya berkisar IDR 15.000 - samapai IDR 30.000- yang semuanya pake duit mainan.

Dusun Bambu Family Leisure Park
Jl. Kol. Masturi KM 11 Cisarua, Lembang, Jawa Barat
(022-82782020)

Cara untuk mencapai ke lokasi adalah via Jalan Sersan Bajuri (jalan yang ada di seberang Terminal Ledeng), ikuti jalan tersebut terus sampai melewati Vila Istana Bunga, lanjut terus ke Universitas Advent dan masih berlanjut melewati Curug Cimahi. Ga jauh dari situ, kira-kira 300 meter ada belokan ke kanan dengan gapura bertuliskan “KOMANDO”, masuk ke jalan itu kemudian kurang lebih 500 meter sampai deh di gerbang masuk Dusun Bambu. Tiket masuk akan dikenakan IDR 10.000,- per orang (anak kurang dari 3 tahun gratis) dan motor IDR 10.000,-. Sepanjang jalan ada petunjuk kok jadi nggak perlu kuatir tersesat. 

Bye bye now J
Don't forget to follow me on

No comments:

Post a Comment

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...