The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] ThankScrub! Daddy's Coffee and Mother Earth

[Review] ThankScrub! Daddy's Coffee and Mother Earth

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kiriman ThankScrub! dari @PrettyRecipe.
@PrettyRecipe adalah seller favorite aku yang menjual semua produk homemade, mulai dari scrub, wax, mask, sampai lipbalm maupun liptint. Kalian harus cek IGnya, add LINE dan Whatsapp-nya biar bisa tanya-tanya sama ownernya yang super ramah ^_~
Apa sih ThanksScrub! itu? 
ThanksScrub! adalah scrub homemade yang di buat karena terinspirasi dari kebaikan kedua orang tua kita,  itulah sebabnya ThanksScrub! terdiri dari 2 varian.

1. ThankScrub Mother Earth atau biasa disebut ThanksMom! 
Seperti kebaikan ibu, ThanksMom membuat kulit menjadi lebih cerah, membuat warna kulit merata, mengurangi iritasi di kulit, ketika ThanksMom menemukan jerawat dia akan membuat jerawat yang bandel itu pergi dari kulit kamu. Ketika kamu memutar-mutarkan bulir scrub ThanksMom ke kulit, ThanksMom memasukkan banyak antioksidan kedalam kulitmu, jadi ketika banyak radikal bebas yang memiliki niat jahat dengan kulit mu, ThanksMom akan melindungi kulitmu, sepanjang hari! ThanksMom!

2. ThankScrub Daddy’s Coffee atau biasa disebut ThanksDad! 
Seperti ayah yang selalu melindungi kita, ThanksDad mampu mengurangi strechmark, kulit yang bersisik, eksim menahun, atau masalah berat lainnya, ThanksDad akan membereskan semua masalah ini, kamu hanya perlu percaya dengan cara kerja ThanksDad!
Berat: 300gram/pack
Price: IDR 80.000-/pack
Main Ingredients:
! Fresh coffee ~ mengurangi kulit bersisik, eksim, strechmark, kulit kering, bau badan, dan mempercepat regenerasi kulit. 
! Japanese rice ~ piteranya mengenyalkan kulit, mencegah keriput, membuat kulit cerah. 
! Organic clay ~ membantu kulit menyerap kandungan coffee dan pitera. 
Main Ingredients:
! Green Tea ~ meratakan warna kulit, mencegah infeksi dan mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas.
! Japanese rice ~ piteranya mengenyalkan kulit, mencegah keriput, membuat kulit cerah. 
! Organic clay ~ membantu kulit menyerap kandungan green tea dan pitera. 
How to use:
1. Ambil 2 sendok makan scrub.
2. Campurkan setengah cangkir air panas. 
3. Aduk sampai tercampur. 
4. Oleskan ke badan kemudian gosok memutar.
5. Diamkan 5-10 menit.
6. Bilas dengan air.
Setelah di campur air, kira-kira seperti ini penampakannya. Bulir scrubnya sangat kecil, jadi tidak menyakiti kulit ketika kita gosok, wanginya juga green tea banget, enak deh wanginya, sayang sewaktu saya cicip (ya, saya cicip sedikit bubuknya karena saya penasaran XD) rasanya pahit hihihiii. 
Biasanya saya memiliki 2 macam scrub, scrub wajah dan scrub badan. Tetapi saya tidak perlu 2 macam scrub lagi setelah memiliki scrub ini, dan biasanya setelah menggunakan scrub maka saya akan menggunakan sabun. Saya tahu kebiasaan saya ini salah, karena akan membuat kulit saya semakin kering tapi saya tidak tahan dengan sensasi licin atau halus yang berlebihan setelah menggunakan scrub. 

Tapi saat saya menggunakan scrub ini, rasanya PAS. Saya bahkan berani tidak menggunakan sabun setelah scrub karena scrub ini tidak meninggalkan sensasi licin atau mulus yang berlebihan. Saya saya mandi di pagi hari berikutnya, kulit saya masih terasa halus dan lembab seperti terakhir kali saya menggunakan scrub ini.
Mom Scrub Zoom Out!

Kalian bisa melihat butiran scrub-nya bukan? Terlihat kecil dan halus, setelah kering biasanya saya akan menggosok mereka dengan lembut dengan gerakan memutar dan beberapa sel kulit mati akan terlihat luruh saat membilas. Kulit saya menjadi super lembut. Walaupun untuk klaim meratakan warna kulit belum saya rasakan secara signifikan.
Nah kalau yang ini Dad Scrub, wanginya kopi banget. Apalagi kalau sudah dicampur dengan air hangat, tercium aroma kopi robusta dari sumatra.
Kalau sudah dicampur air hangat, butiran scrubnya terlihat lebih besar dari mom scrub.
Dad Scrub Zoom out!

Bisa kalian lihat kan perbedaannya? Yang dad scrubnya lebih besar dan lebih kasar. Tapi kalau kalian lebih suka dengan butiran scrub yang kecil dan halus, lebih baik kalian pilih Mom Scrub.

Tips:
? Gunakan seminggu 2-3 kali untuk hasil maksimal. 
? Gunakan ketika badan dalam keadaan kering, atau sebelum mandi. 
? Pada bagian wajah atau kulit yang luka atau infeksi, gosok perlahan dan biarkan mengering.
? Buat adonan untuk sekali pakai, kalau lebih jangan di sisakan karena pengalamanku pernah sisa sedikit dan aku diamkan dalam jar tertutup, 2 hari kemudian saat aku mau pakai ternyata mulai tumbuh jamur berwarna putih -__- karena ini adalah produk natural tanpa bahan pengawet makanya tidak kuat lama.

Pros:
C Satu pak bisa digunakan untuk waktu yang lama, karena pemakaiannya hanya 2-3 sendok saja.
C Menghaluskan kulit, tapi tidak membuat kulit terasa licin atau halus yang berlebihan.
C Melembabkan kulit.
C Butiran scrubnya halus, tidak menyakiti kulit saat di gosok.
C Dapat digunakan untuk wajah dan tubuh, padahal biasanya scrub untuk wajah dan tubuh berbeda.
C Terbuat dari bahan yang natural.
C Wanginya enak banget.
C Harganya lebih affordable daripada FrankScrub XD

Cons:
D Tidak ada tanggal produksi atau exp date.
D Harus pandai menakar air dalam jumlah yang tepat untuk mendapatkan teksture dan jumlah yang pas.

Dari kedua varian ini saya tidak bisa memilih mana yang jadi favorite saya, karena saya suka keduanya, karena saya suka wangi green tea juga kopi hehehee.

Bye bye now ~ 
Don't forget to follow me on

13 comments:

  1. ini konsepnya sm kayak Frank scrub ya ci tp jauh lbh affordable u.u itu 80rb dpt dua"nya atau cm 1 ci? beneran bs buat ngilangin bekas luka jg nga? hehe

    www.natashajs.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nath, awalnya aku kira ini juga produk keluaran FrankScrub, ooo ternyata produk Indonesia tapi mengadopsi konsepnya FrankScrub hehehee 1 pak isinya 300gram @ IDR 80.000 nath, kalau untuk meratakan warna kulit sama menyamarkan bekas luka sih aku belum merasakan karena baru coba 2 minggu hehehee nanti kl udah ada hasilnya aku update lagi ya nath ^_~

      Delete
  2. Kayaknya enak ya kak , bisa bikin kulit bersih dan lembut . thanks for review .

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaaak banget ness, cobain gih hehehee wangi lagi, jadi pas mandi berasa lagi therapy hehehe

      Delete
  3. wah praktisn ya mbak, bisa sekalian buat wajah dan badan, bisa lebih hemat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karena yang thank Mom butirannya halus dan kecil, jadi enak buat scrub wajah hehee, kalau thank Dad sih aku saranin buat badan ajah hehehee ^_~

      Delete
  4. Itu beneran bisa menghilangkan bekas luka ga ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh aku pakai sampai sekarang sih blom ada perubahan ya sama bekas lukaku heheee

      Delete
  5. Kak gimana hasil thankscrubnya? Bagus ga? Klo di banding frank bagusan mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau nanya yg mananya nih? Kalau bagus mana Thanks sama Frank sih aku ga tau, karena blom pernah coba Frank, harganya ga kuat soalnya hahahahaa >_<" tp kalau untuk bekas luka sih, lumayan mencerahkan, tp tdk menghilangkan :)

      Delete
  6. udah lumayan lama nih ka.. gimana ? bisa ngilangin bekas luka atau stretch mark ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ^_~ sayangnya ga bisa :( tapi kulit jadi lembut dan halus karena sel kulit mati luruh dan sel kulit baru bisa ber-regenerasi dengan baik :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...