Pengalaman menaiki Daihatsu Sirion terbaru bersama Sahabat

Sabtu, 14 Februari 2015 kemarin bakal jadi valentine yang ga terlupakan buatku, karena hari itu aku menghabiskan waktu seharian di Gelora Bung Karno (GBK) tepatnya di parkir selatan senayan untuk mencoba pengalaman slalom bersama Daihatsu Sirion yang baru.
Jam 7 pagi aku sudah sampai GBK dan belum ada 1 pesertapun, panitia juga baru sebagian yang datang ^_~ rupanya aku kepagian, karena takut terlambat, maka aku naik travel yang jam 5 hihihiii.
Tapi di lokasi sudah ada 4 sirion baru dari Daihatsu.
{ Ozzy Orange.
{ Icy White.
{ Electric Blue.
{ Glittering Silver.
Sambil menunggu acara dimulai, kita bisa main game di stand yang sudah di sediakan loh. Nantinya poin yang kita dapat bisa di tukar berbagai hadiah seperti kaos, topi, tumbler, dll.
Acara dibuka oleh sexy dancer yang bergaya seperti manekin.
Selanjutnya adalah acara unveiling yang dilakukan oleh 
Y Mr. Pradipto Sugondo selaku Executive Officer R&D 
Y Ms. Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing 
Y Mr. Tsuneo Itagaki selaku Senior Executive Director
Setelah prosesi unveiling, kami bebas meng-eksplor Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015 ini.
Liat deh gimana cakepnya Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015 ini.
New projector headlamp with LED position lamp-nya, stylish dan sporty namun menghasilkan pencahayaan yang maksimal. Selain itu New Front Grille and Bumper Design-nya membuat tampilan new Sirion ini semakin berkarakter dan sporty.
Walaupun Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015 ini mengalami banyak perubahan pada interior dan eksterior, tapi harganya masih berkisar di harga model lama, yaitu IDR 155juta untuk tipe manual dan IDR 167juta untuk tipe metik.
New 14" Alloy Wheel Design, velg baru dengan desain 5 spoke yang sporty abis.
New Rear Bumper Design-nya membuat tampilan bumper belakangnya semakin sporty dan aerodinamis, New Clear Type LED Rear Lamp Design-nya membuat lampu belakangnya terlihat mewah dan sporty.
New Interior Design-nya meliputi
1. New Steering Wheel Design, desain setir yang baru yang dibalut kulit dengan motif
2. Audio steering switch, jadi kita ga perlu repot-repot mindahin tangan buat ganti channel radio.
3. Dual SRS air bag, jadi selain driver, passenger juga keamanannya terjaga.
4. Retractable Outer Mirror, yang memudahkan kita melipat kaca spion tanpa membuka jendela.
4. Pretensioner & Force Limiter Seat Belt, melindungi pengemudi & penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan meminimalisir gerakan ke depan.
5. New Design 2 Din Audio, audio fitur yang lengkap (Radio / CD /  MP3 / AUX / USB / Bluetooth) semakin menambah kenyamanan selama berkendara.
Ruang duduk penumpang bagian belakang juga cukup luas, terbukti dari lutut saya yang tidak menyentuh jok depan ^_~
Mungkin ini sepele tapi saya suka sekali detail kecil yang diberikan oleh New Sirion ini, pada bagian belakang jok depan dilengkapi dengan tuas untuk menggantungkan berbagai macam benda. Sebagai ibu satu anak, saya sangat senang dengan adanya tuas ini, karena bisa digunakan untuk menggantungkan tas anak, botol minum maupun kantung handphone J

Selain itu New Daihatsu Sirion ini kuncinya sudah dilengkapi dengan Imobilizer, yang artinya kunci mobilnya sudah dilengkapi dengan chip, setiap mobil memiliki kunci yang unik. Sehingga hanya kunci tersebut yang bisa membuka dan menyalakan mobilnya, di jaman serba maling begini, saya sangat senang dengan konsep ini. Walaupun kalau hilang terpaksa kita harus membuat ulang ke produsen.
Bagasinya pun cukup luas, dan diberi jala agar barang tidak tercecer kemana-mana.

Setelah puas meng-eksplor new Daihatsu Sirion, kami dipersilahkan melihat slalom contest.
Daihatsu Sirion Slalom ini sudah diadakan sejak tahun 2013 loh, tapi awalnya hanya dibuka untuk mahasiswa saja, lalu 2014 kemarin mulai dibuka untuk kelas rookie dan profesional. Tahun 2015 ini, karena berbagai masukan dari berbagai pihak, akhirnya Daihatsu Sirion Slalom ini dibuka untuk umum ^_~
Selain slalom contest, ada juga foto contest loh. 
Slalom contest ini dibagi menjadi 2 grup, rookie dan pro.
Tapi ternyata kelas rookienya cukup keren, waktu terbaiknya 33 detik sekian, hanya beda tipis dengan kelas pro. Apa sih slalom itu? Slalom adalah adu kecepatan yang penilaiannya berdasarkan waktu dan cone yang tersedia.
 
Cone merah artinya kita belok ke kanan sedangkan cone hijau belok ke kiri.
dan ila kita menabrak cone, biasanya akan dikenakan penalti sesuai kesepakatan awal. Misalnya menabrak cone merah ditambah 3 detik, kalau cone hijau ditambah 5 detik. Kenapa sih mobil Sirion ini identik dengan slalom? Setelah saya tanya-tanya dengan peserta slalom kategori pro, ternyata mobil yang bagus untuk slalom adalah mobil yang sasis, suspensi, ban dan powernya bagus, selain itu handlingnya juga harus oke. Dan semua itu ada di Daihatsu Sirion ^_~ saya sudah membuktikan sendiri loh. Karena saya berkesempatan mengikuti acara taxi drive, kami di ajak merasakan serunya ber-slalom dengan driver yang sudah pro J
Setelah melihat kontes slalom, kami diberi pengarahan oleh Mr. Eko Priyanto mengenai konsep yang ingin di tonjolkan oleh Sirion. Ternyata Sirion ini ditujukan untuk keluarga muda atau kaum muda yang stylish namun tetap aman dan nyaman untuk dikendarai.
Nah kalau yang ini adalah Mr. Fauzi yang menjelaskan kalau Daihatsu sekarang sudah memiliki blog sendiri yaitu blog.daihatsu.co.id/

Saya senang sekali bisa hadir di acara launching New Daihatsu Sirion kali ini, karena seumur-umur baru kali ini nyobain slalom sama pro hehehee rasanya menyenangkan, berpacu dengan adrenalin dan seru! Next time mau donk nyobain slalom dengan rute lebih panjang hehehee.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on

12 comments

  1. wah seru ya ce bisa cobain ..
    ngelihat cc posting mobil mulu jd makin termotivasi bwt beli sndiri :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wishlist ku tahun ini juga beli mobil buat ming xia hehehee kasihan soalnya kepanasan kehujanan melulu :(

      Delete
  2. Cakep ya mobilnya, warna biru lagi fav aku. Bener-bener stylish desainnya. Hihii XD
    Beruntung banget bisa nyobain kak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, udah setua ini akhirnya bisa nyobain slalom hehehee padahal ga semua org bisa ikutan ^_~ seneng deh

      Delete
  3. desain'a keren dan warnanya bagus ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. desiannya sporty abis ya ^_~ cocok buat anak muda macam kita hehehee :)

      Delete
  4. daihatsu memang keren, i want the blue one! :)

    ReplyDelete
  5. Wah asik banget bisa dateng ke acara launching mobil terus nyoba-nyobain, eh bagasinya lucu banget ada jalanya... aku baru tau, bagus biar nggak kececer pas buka bagasi hehe.

    ReplyDelete
  6. ciii you're so lucky to be there aaaa that's one of my favorite car, anyway >.<

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡