[Review] The Soap Corner by Moporie Handmade Bar Soap

Hallo, kali ini aku mau berbagi review tentang produk homemade yang dibuat oleh The Soap Corner by Moporie, yang aku dapat dari event BBMeetUp bulan september yang lalu.

Awalnya aku tahu Moporie dari facebook karena brush soapnya yang terkenal magic, cuma sekali bilas udah bersih banget. Aku juga dapat beberapa sabun homemade lainnya dari Moporie tapi kali ini aku mau bahas body soapnya dulu ya 😊. 

Langsung cuss ke reviewnya yuk!
Sabun yang aku dapat adalah Men in black tie. Entah apa maksud dibalik penamaan itu hehee tapi aku tebak sih ini sabun untuk cowok karena sama sekali tidak beraroma dan warnanya cowok banget lol XD.
Tapi jangan salah, sabun ini unisex loh yang artinya juga bisa dipakai oleh wanita, seperti saya. 
Kemasannya sendiri cukup besar, sekitar 8cm x 5cm x 2cm, sedikit terlalu besar untuk saya genggam waktu mandi, lagi-lagi saya menduga kalau digenggam tangan cowok kayaknya pas nih hahahahaaa
Sabunnya dibungkus plastik yang memastikan kalau produknya higienis dan tidak lupa disertakan ingredients agar konsumen tahu apa saja bahan-bahan pembuatnya. Sepanjang yang saya tahu sabun homemade pasti dibuat dari banyak minyak-minyakan seperti olive oil, coconut oil, palm oil, canola oil, dll.
Bener kan motifnya gagah banget, makanya saya tebak ini sabun yang dibuat untuk para pria, secara ga semua pria mau pakai sabun beraroma bunga atau buah kan? Wkwkwkk
Busanya sendiri cukup banyak untuk ukuran sabun homemade yang biasanya tidak mengandung SLS dan detergen. Pertama kali saya mencobanya sempat kaget, karena sewaktu terkena air kok licin banget? Sampai hampir tergelincir dari tangan saya. Saya langsung parno donk, waaah kayaknya sewaktu dibilas bakal masih licin nih, bakalan menghabiskan banyak air buat bilas nih, dan lain sebagainya. Tapi ternyata semua dugaan saya salah heheee benar apa kata pepatah tak kenal maka tak sayang, ga coba ga bakal tau XD.

Setelah saya bilas, kulit langsung terasa bersih dan pas, pas disini maksudnya ga licin tapi ga kesat juga. Enak deh, susah menggambarkan dengan kata-kata, enaknya coba sendiri buat buktiin kata-kata saya diatas.

Dan bersihinnya cuma butuh sedikit air, cuma 3-4 gayung doank. Overall saya suka banget sabun Men in black tie ini, walaupun saya agak gimana gitu mandi pakai sabun tidak beraroma. Karena biasanya saya pakai sabun yang wangi biar jadi mood booster di pagi hari hehehee.

Akhir kata thank you buat Moporie dan BBMeetUp yang sudah memberi saya kesempatan untuk mencoba produk ini. Kekurangannya cuma satu, ga ada tanggal produksi dan expired datenya. Jadi agak kuatir kalau seandainya saya lupa pakai, pas nemu setahun kemudian udah expired belum ya? 😁


*PS*
Awalnya saya menulis kalau menggunakan gayung lebih hemat air, tetapi ada Anonim yang bilang kalau banyak studi yang mengatakan jauh lebih hemat menggunakan shower. Ssya sangat menerima masukan dari Anonim itu tetapi saya menulis berdasarkan pengalaman saya pribadi, karena tagihan air sewaktu menggunakan shower jauh lebih tinggi daripada saat saya menggunakan gayung ^_~ itulah mengapa saya bilang menggunakan gayung lebih hemat air tetapi saya sanget berterima kasih pada Anonim karena sudah bersedia membaca postingan saya. Dari pada melenceng menjadi pembahasan gayung dan shower, mendingan saya hapus ya tulisan saya itu XD

Bye bye now J
Don't forget to follow me on

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡