The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Head to Toe Best Friend Soap and Castile Liquid Soap by Moporie Soap Corner

[Review] Head to Toe Best Friend Soap and Castile Liquid Soap by Moporie Soap Corner

Hallo, kali ini aku kembali me-review sabun dari Moporie, setelah membaca beberapa review sebelumnya tentang produk dari Moporie, seharusnya kalian sudah hafal benar ya apa itu Moporie hehehee

Nah setelah lip scrub dan soap bar yang kali ini akan aku bahas adalah liquid soap dan head to toe soap.

Yuk kita bahas satu per satu.
Head to toe soap dari Moporie ini mengingatkan aku sama sabun bayi hehehe karena seperti yang kita tahu, formula shampoo dan sabun itu berbeda. Kebutuhan bayi dan kita juga sangat berbeda, makanya setelah kita dewasa, kita tidak bisa menemukan lagi produk head to toe untuk kita.

Seperti yang kita tahu kalau Moporie hanya menjual produk home made, jadi Head to toe soap best friend soap by Moporie ini tidak mengandung parabens dan silikon. Tetapi mengandung pro-vitamin B5, vitamin E, olive oil, avocado oil dan shea butter, yang bisa melembabkan dan menghaluskan kulit.

Teksturenya sangat cair dan aromanya seperti susu kacang kedelai. Karena aku termasuk orang yang mudah terganggu dengan aroma yang tidak sedap T_T, terus terang aku kurang suka baunya hehehe tapi kalau kalian yang tidak bermasalah dengan aroma-aroma bisa tetap mencobanya.

Walaupun tanpa SLS tapi busanya sangat banyak loh, setelah dibilas kulit terasa kesat.
Biasanya kalau aku menggunakan sabun mandi yang setelah dibilas, meninggalkan sensasi kesat, tidak lama maka kulitku akan kering. Tetapi setelah 2 minggu memakai Head to toe soap best friend soap by Moporie ini, aku tidak merasa kulitku jadi kering loh. Mungkin itu bedanya produk homemade sama pabrikan ya. Mungkin karena Head to toe soap best friend soap by Moporie ini mengandung banyak sekali oil jadi kulitku tidak kering ^_~

Sayang hasil yang berbeda aku dapatkan untuk rambutku, setelah seminggu pemakaian. Rambutku yang memang dasarnya super kering jadi makin kering. FYI, aku harus setiap hari shampoo-an atau rambutku bakal ga berbentuk XD dan setiap 2-3 hari sekali aku pakai conditioner. Nah selama seminggu mencoba Head to toe soap best friend soap by Moporie ini aku tidak menggunakan condi, mungkin itu yang menyebabkan rambutku jadi super kering T_T.
Sabun yang kedua adalah Castile Liquid Soap by Moporie, ini adalah sabun yang bisa kita request mau menggunakan aroma apa. Kebetulan yang aku punya adalah yang unscented alias tidak beraroma aka alami alias belum dicampur wangi apapun. Nah karena belum di campur aroma apapun, wanginya jadi agak gimanaa gitu buatku. Wanginya wangi minyak, sangat mengganggu buatku, jadi aku campurkan lavender oil yang biasa aku pakai di sabun ini.

Castile Liquid Soap ini sama seperti sabun homemade kebanyakan, mengandung banyak minyak yang bagus untuk kelembaban kulit. Makanya wanginya minyak banget hahahaha. So far, kulitku yang sensitif ini tidak bermasalah dengan Castile Liquid Soap ini. Sama seperti Head to toe soap best friend soap by Moporie setelah dibilas kulit terasa kesat, tapi ga bikin kulit kering.
Sebagai perbandingan bisa kalian lihat di foto dibawah ini kalau busa Castile tidak sebanyak Head to toe ^_~
Akhir-akhir ini produk homemade sedang booming di Indonesia, nah kalian sudah pernah mencoba produk homemade apa saja? Pernah coba produk sabun homemade ga? 

Oh ya, kalian bisa melihat varian homemade lainnya di
Email: moporie@gmail.com
Pin BB: 26B58AE7

Bye bye now J
Don't forget to follow me on

2 comments:

  1. kayanya enak banget tuh ce :D

    rheapunya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak sih git, tapi wanginya ga banget hahahaa XD

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...