The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Sponsored] Pengalaman Sulam Alis di Alicia Bridal Studio Bandung

[Sponsored] Pengalaman Sulam Alis di Alicia Bridal Studio Bandung

Hallo, buat kalian yang mengikuti Instagram aku pasti tahu kalau beberapa minggu yang lalu aku baru saja sulam alis di Alicia Bridal Studio.

Apa sih sulam alis itu? Sulam alis merupakan teknik aplikasi tinta untuk disisipkan di antara rambut alis secara alami dengan menggunakan alat khusus. Biasanya tinta yang digunakan adalah tinta herbal yang biasa di gunakan untuk membuat tattoo henna.

Mungkin ada yang bertanya, perasaan alis saya udah tebal kok masih di sulam segala? Sebenarnya awalnya juga saya berpikir demikian, karena rumor yang beredar sekarang kan kalau sulam alis itu biasanya dilakukan oleh orang yang alisnya tipis atau buntung. Tapi ternyata sulam alis itu perlu dilakukan juga untuk membuat wajah jadi lebih berkarakter dan lebih rapi.

Beberapa manfaat sulam alis adalah:
1. Mengoreksi bentuk alis. Sulam alis memberikan manfaat bagi para pelakunya untuk dapat menyesuaikan bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah.
2. Me-minimalisir waktu berdandan. Alis merupakan salah satu bagian wajah yang cukup sulit untuk dirias. Salah sedikit tentu akan berpengaruh pada penampilan wajah secara keseluruhan. Begitu sulitnya terkadang sebagian orang sampai berjam-jam berada di depan cermin. Namun kesulitan itu seakan sirna seketika saat munculnya trend sulam alis.
3. Membuat alis terlihat tebal. Manfaat lain yang ditawarkan sulam alis adalah mengisi bagian-bagian alis yang kosong sehingga terlihat lebih penuh dan tampak lebih tebal secara alami.

Seiring perkembangan jaman, sekarang sudah ada sulam alis 2D, 3D dan 6D. Sebenarnya semuanya sama saja, cuma berbeda pada hasil akhir dan dana yang harus disiapkan, semakin tinggi dimensi yang diinginkan maka semakin mahal kocek yang harus dirogoh. Mengapa? karena semakin tinggi dimensinya maka warnanya semakin tebal dan rapat.

Nah yang akan aku ceritakan disini adalah sulam alis 3D dengan technic nano, yang biasanya merogoh kocek sebesar IDR 3 juta tetapi di Alicia Bridal Studio ini sulam alis 3D hanya dikenakan biaya IDR 2 juta. Termasuk murah bukan? Tetapi walaupun murah, Alicia Bridal Studio ini ga murahan loh hehehee, Alicia Bridal Studio ini terletak di Jl. Garuda No. 62 Bandung.
Alicia Bridal Studio juga menyediakan gaun-gaun untuk disewakan.


Sebelum proses sulam dilakukan biasanya kita akan di tanyakan beberapa hal berikut ini:
1. Suka dandan atau tidak, biasa memakai pinsil alis atau tidak.
2. Bentuk yang diinginkan, natural atau bagaimana?
3. Sedang hamil, PMS atau menderita keloid, darah tinggi, kencing manis tidak?
Nah yuk kita mulai cerita pengalamanku di sulam alis yuk ^_~
Wajah bulat sempurna dengan alis model ulet bulu (baca: asal nemplok) hahahaa, disini aku bareface ya, karena sama sekali ga sempet dandan. Ming xia ngerengek mau ikut pas aku bilang mau pergi, jadi pas Ming xia meleng, aku langsung capcus kabur secepat kilat hahahaa *mohonjanganditiru*

Sebelum di sulam alis, ci Alicia akan menggambar model alis yang sekiranya cocok dengan wajah kita dengan pinsil alis. Jadi kalau ga cocok bisa dihapus hehehee, ini adalah perkiraan alis masa depan saya ^_~
Setelah cocok dengan model yang diinginkan, kita akan dianastesi selama 45 menit, waktu anastesinya tidak bisa ditawar lagi, harus 45 menit atau krim anastesinya tidak akan menyerap dengan baik.
Krim anastesi ini di tutup dengan plastik agar lebih menyerap karena tidak terkena udara.
Setelah 45 menit dan krim anastesi diperkirakan sudah menyerap dengan baik, proses sulam alis dimulai.
Ci alicia pasti selalu menunjukkan, kalau jarum yang dipakai adalah jarum yang baru.
Awalnya saya merasa serem, karena saya membayangkan bakal sakit, tapi ternyata tidak sama sekali. Kenapa? Karena Ci Alicia tidak pelit menggunakan krim anastesi, kalau sekiranya saya bilang ci, mulai berasa (berasa yang saya maksud disini berasa lagi di sulam, tapi ga berasa sakit ya), maka ci Alicia bakal nambahin krimnya lagi ^_~
Taraaa, ini foto before after saya sebelum di sulam. Kira-kira bagusan mana? Sebelum sulam atau sesudah sulam? Sesudah sulam terlihat lebih tebal dan lebih rapih ya XD
Setelah proses sulam alis, alis kita tidak boleh terkena air selama 3 hari. Dan selama 14 hari kedepan alis kita akan terasa gatal akibat proses pengelupasan tinta, tapi alis kita tidak boleh digaruk dan jangan dikasih apa-apa ya. Saya pernah membaca katanya kalau gatal boleh dikasih aloe vera gel, itu tidak benar.
Nah setelah proses sulam alis ini, selama 2 minggu kedepan kita harus menggunakan produk ini.
Produk ini dikasih free oleh ci Alicia untuk semua orang yang sudah sulam alis di Alicia Bridal Studio, produk ini adalah vitamin. Sehari boleh diaplikasikan 3-4x, menurutku produk ini juga mengurangi rasa gatal loh. Karena teksturenya gel dan pas di aplikasikan rasanya adem.

Oh ya, setelah alis kita disulam nantinya kita juga tidak boleh memakaikan produk pemutih atau whitening ke alis kita ya, karena nanti tinta sulamnya akan cepat memudar ^_~
Hari ke 5 alis kiri ujungnya sudah mulai terkelupas, hari ke 6 gantian ujung alis kanan yang mengelupas.
Day 8 alis kiri sudah mengelupas separuh sedangkan alis kanan masih bertahan hampir tigaperempatnya.
Hmmm, gimana hasilnya? Cocok ga sama wajahku? Alisku jadi jauh lebih rapih dan berkarakter ya?
Hubby bilang sih bagusan alisku yang sekarang hehehee.
Thank you ci Alicia udah bikin alisku jadi cantik ^_~
Taraaa, ini adalah alisku di hari ke 14 hehehee
ALICIA BRIDAL STUDIO
Jln. Garuda No. 62 Bandung

Bye bye now 
Don't forget to follow me on

39 comments:

  1. waaa cakep alisnya ci winn ^^
    alisku jg berantakan hahaha >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran? masih agak ga pede sama alis baru hahahahaa >_<

      Delete
  2. waaa alisnya tambah bagus ci. alisku tebel juga tp berantakan kayak ulet bulu.lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaak, toss kalau gitu hahahaaa XD

      Delete
  3. Asikkkk alis baru ci.hihihi
    Lebih cuco abis di sulam deh, keliatan banget lebih rapi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihhii untung jadi disulam ya XD

      Delete
  4. canti banget! alis baru nya lebih rapi dan bentuk nya lebih cocok dgn muka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiikkk ^_~ makasiih hehehee seneng deh alisnya dibilang cantik :)

      Delete
  5. Wahhh jadi kepengen sulam alis juga ^0^
    Tapi seriusan kadang masih takut hahaha. Cantik banget ce alisnya, sukaaa ^0^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga sakit kok luci, sama sekali. awalnya juga serem hahahaa taunya sama sekali ga berasa lagi di sulam XD makasi luci hehehee

      Delete
  6. Aku jadi pengen sulam juga nih ci Windaaa >■< ci Windanya jadi cantikkk ♥ btw klo ga kena air berarti nggak cuci muku ce ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga boleh kena airnya cuma 3 hari sya, jadi selama 3 hari itu aku cuci mukanya dr mata ke bawah, yg bagian dahi cuman di seka pake lap doank -__- asiiik, alisnya jadi cantik ya hehehee makasiiii :*

      Delete
    2. Sis.. pas hbs di sulam, tinta nya lsg di bersihin ga..?
      aku hbs di sulam.. sama temennya tanteku yg lg bljr pengaplikasian nya stlh kursus.. udah di aplikasiin ke bbrp org..
      ini aku tinta nya ga di bersihin sama dy, krn katanya stlh bbrp x ke org2 di bersihin, jadinya malah agak tipis...
      jd ini aku ga di bersihin.. masih tebel kyk sinchan malahh.... hehe.. jd ga pede mau kluar2 rumah..

      Delete
    3. Sis, mau tanya.. habis di sulam, lag di bersihin tintanya di salon ga..?
      Aku hbs di sulam alis sama temennya tanteku yg lg latihan spy lebih mahir.. tintanya ga dibersihin krn kl dibersihin jadinya malah agak tipis2... jd ga usah dibersihin dl.. gtu sis...

      Delete
    4. Dibersihin donk sis, tp ga sampe pake remover gt cm pake kapas, di usap-usap gitu. Kan emang ga boleh kena air kalau ga nanti ilang

      Delete
  7. Wiiih.. Hasil alis nya cuuuakep tenan cc^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii soalnya yg ngerjainnya profesional banget Dine, udah go international lagi hehehee, aku beruntung banget dpt sponsoran dari MUA profesional hehehee ^_~

      Delete
  8. Your eyebrows look so lovely after the treatment!!! Very very defined !!


    恵美より ♥
    www.emi-doll.blogspot.jp

    ReplyDelete
  9. Alisnya bagus banget ci... hihi lebat dan tertata rapi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lebat sih udah dari sononya kayak ulet bulu Widya, rapihnya yang luar biasa hahahaha XD

      Delete
  10. wah jadi tergoda buat ikut nyobain... alisku berantakan >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo lina, biar ga repot harus rapihin alis tiap hari hehehee ^_~

      Delete
  11. Replies
    1. aakk, maap baru liat komennya -___- benarkah? hihihii senangnya :) makasih reihan

      Delete
  12. Ci..nanya donk,abis ngelupas mesti aplikasi kan pensil alis lg ya ujung nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh iya boleh nggak, kan udah disulam, walaupun ngelupas, ujungnya masih ada sulamannya kok.
      kalau kamu mau ganti model atau mau lebih tebal, baru tambahin pinsil alis ^_~

      Delete
  13. Replies
    1. Around 2 million rupiah dear :)

      Delete
  14. sulam pake warna apa ya ci? aku abis sulam baru 3 hari, ngelupasnya harus nunggu berapa hari yah? aku sulam warna hitam, gapede jadi hitam pekat bgt warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coklat tua, karena rambutku saat di sulam itu warnanya coklat gelap hehehee, 5-14 hari baru mengelupas dear, tiap orang beda-beda ^_~

      Delete
  15. ci, itu sulamnya berapaan?? kalo dah lama, sulamnya luntur atau gimana ya? mau tauuu nihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu sih 2.5juta plus free touch up 1x, sekarang sudah mulai menghilang bagian ujungnya, dan bagian tengahnya juga mulai menipis hehehee

      Delete
  16. Kalo udah 3 hari boleh cuci muka keseluruhan y ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tapi gosok alisnya perlahan ajah ya biar ga cepat pudar :)

      Delete
  17. Aku sedih , baru sulam alis tapi gak sesuai sama gambar percobaan pas pertama d tunjukin ..
    Alhasil alisku jadinya kecil jauh dr gambar semula ..
    Help . . :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulam dimana mba? itu sebabnya harus pilih yang benar-benar expert di bidangnya, kalau lebih kecil tinggal di tambahin ajah pakai pinsil alis mba, besarnya disesuaikan dengan keinginan kita :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...