The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Homemade Sugar Scrub Aromatherapy from Pretty Recipe

[Review] Homemade Sugar Scrub Aromatherapy from Pretty Recipe

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat kiriman dari @PrettyRecipe.
@PrettyRecipe adalah online shop yang menyediakan berbagai macam produk homemade seperti lipbalm, blush on, sugar pot wax, gula co, dll.

Nah kali ini aku mendapat Sugar Scrub Aromatherapy yang sudah banyak di review teman-teman blogger lainnya. Yang dikirimkan kali ini adalah Sugar Scrub Aromatherapy yang biasa dan yang ada fungsi tambahan. Thank you @PrettyRecipe.
Source @PrettyRecipe

Apa sih Sugar Scrub Aromatherapy itu?Sugar Scrub Aromatherapy adalah sugar scrub dengan essensial oil yang aromanya dapat membuat mandi menjadi lebih berkualitas. Membuat tubuh menjadi lebih rilex, bersemangat, menguatkan dan menenangkan. Terdiri dari 6 varian : Rose, Vanilla, Strawberry, Grape, Lemon, dan Apple. Harga: IDR 45.000/250 gram
Sugar Scrub Aromatherapy + more function adalah sugar scrub dengan bahan tambahan (extra daun mint/daun teh/coklat/kopi/susu) yang dapat menambahkan fungsi dari sugar scrub itu sendiri.
Terdiri dari 5 varian : Peppermint (menenangkan kulit lelah/stress), Milk (menutrisi dan mencerahkan kulit), Coffee (mengurangi selulit), Greentea (antioxidant), dan Chocolate (detox dan anti aging). Harga: IDR 50.000/250 gram
Yuk kita bahas satu persatu, dari kedua produk yang dikirimkan favorite aku adalah yang coffee.
Wanginya kopi banget hehehee pas mandi jadi relax karena aromanya.

Packaging keduanya sama saja, jarnya sendiri terbuat dari plastik jadi rentan penyok, dan kebetulan yang apple memang beneran penyok, tapi untungnya tidak pecah. Botolnya sendiri sangat sederhana, namun karena di beri ornamen kain dan diikat sedemikian rupa, jadinya cantik sekali. Aku suka banget segala sesuatu yang berbau vintage, dan entah mengapa semua yang berkaitan dengan homemade, rata-rata pasti ada gaya vintagenya XD.
Sugar Scrub Aromatherapy Coffee ini fungsinya untuk mengurangi selulit.
Kelebihan Sugar Scrub ini adalah bisa dipakai untuk wajah maupun tubuh, karena butiran scrub yang digunakan adalah butiran gula asli jadi saya rasa scrub ini edible. Dan karena penasaran, saya coba cicip sedikit, ternyata rasanya enak, seperti kopi sachet yang sudah termasuk gula didalamnya J
.
Seperti yang kalian lihat di foto diatas, butiran gulanya terlihat jelas, dan akan lumer dengan sendirinya saat kita gosok. Tapi jangan gosok terlalu keras ya agar lapisan lipid alami yang melindungi kulit kita tidak terkikis, cukup gosok perlahan dengan gerakan memutar agar peredaran darah semakin lancar dan sel kulit mati luruh dengan sendirinya.
 Sugar Scrub Apple ini fungsinya membuat tubuh menjadi lebih rileks dan menenangkan.
Karena gula adalah bahan pengawet alami, maka Sugar Scrub ini dapat tahan hingga 3-4 bulan. 
jangan lupa tutup kembali dengan benar setelah penggunaan dan simpan di tempat sejuk tanpa sinar matahari.
Seperti bisa kalian lihat kalau Sugar Scrub Apple ini butirannya berwarna pink . Sayang wangi applenya tidak begitu tercium, lain halnya dengan Sugar Scrub Coffee, begitu tutupnya dibuka, wanginya  langsung tercium.
Pros:
C Cute packaging
C Affordable price
C Easy to use
C Remove dead skin
C Have many variant

Cons:
D The jar is easily dented
D The fragrance does not last long
D No manufacturing or expiry date on the packaging
Overall aku suka banget Homemade Sugar Scrub Aromatherapy ini karena sangat bagus untuk meluruhkan kulit mati, membuat kulit lebih halus dan sedikit lebih cerah. Sayangnya produk ini tidak dilengkapi dengan spatula atau sendok untuk mengambil scrubnya, jadi kita harus sedia sendok sendiri. Kalau mau pakai tangan juga bisa sih tapi kurang higienis >_<"

Bye bye now ~ 
Don't forget to follow me on

1 comment:

  1. Aku juga punya yang coffee, wanginya kecium banget ^^

    Indira
    http://indiranyan.blogspot.com

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...