The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Roro Mendut Royal Black Spice Series

[Review] Roro Mendut Royal Black Spice Series

Hallo...
Beberapa minggu yang lalu saya mendapat kiriman paket dari Roro Mendut Rempah Hitam. Apa sih Roro Mendut itu? Namanya kok kedengeran Epic banget hehehee. Jadi gini Roro Mendut adalah seorang gadis jawa pada kesultanan Mataram yang melegenda. Ia merupakan sosok perempuan tercantik yang memiliki sensualitas dan daya tarik yang tinggi sehingga memikat para raja dan bangsawan.

Nah Roro Mendut Rempah Hitam ingin mewujudkan perawatan kulit tradisional organic pertama yang diformulasikan dari resep traditional perawatan kulit khas kerajaan. Roro Mendut Black Spice Series memadukan khasiat dari teh hitam, rumput laut, rempah-rempah dan ketan hitam organic yang terkenal dapat menciptakan keindahan sempurna pada kulit.

Roro Mendut Black Spice Series memiliki 7 varian yaitu:
1. Masker Rempah Hitam
2. Lulur Rempah Hitam
3. Lulur Ketiak Rempah Hitam
4. Masker Payudara Rempah Hitam
5. V-Scrub Rempah Hitam
6. Lulur Manten Keraton
7. Ratus V Celup Instant

Saya mendapat semua varian untuk saya coba, makasih banyak Roro Mendut J
Yuk kita bahas satu persatu
1. V-Scrub Rempah Hitam
V-Scrub Rempah Hitam ini mengandung Organic oryza glutinosa, Camelia sinesis, Mixed herbal, Gracilaria Sp, Jasminum sambac, Kayu raper, Sirih dan Lemon. V-Scrub Rempah Hitam memiliki fungsi untuk memutihkan, membersihkan daki dan bakteri, me-regenerasi sel kulit mati, menghaluskan dan mengencangkan kulit daerah lipatan dan selangkangan.
Packaging semua varian rempah hitam ini sama, hanya tulisan, ingredient, khasiat dan warnanya yang berbeda. 
Satu paket bisa digunakan untuk 4-5x pemakaian.
Cara pakai:
Campurkan scrub dengan air matang secukupnya, sampai berbentuk pasta lalu usapkan didaerah lipatan dan selangkangan, gosok perlahan dengan circle motion lalu bilas sampai bersih. Untuk hasil maksimal pakailah 1x seminggu secara rutin.
Sebenarnya tidak harus menggunakan air matang sebagai campuran tetapi saya prefer air matang karena saya merasa lebih higienis hehehee

2. Lulur Rempah Hitam 
Mengandung ekstrak Teh hitam, Rumput laut, Ketan hitam organik dan Rempah pilihan.
Lulur Rempah Hitam berfungsi me-regenerasi sel kulit mati, menghilangkan flek hitam, mencegah jerawat dan membuat kulit tampak halus, kenyal dan kencang.

Cara Pakai: 
Campurkan scrub dengan air matang secukupnya, sampai berbentuk pasta lalu usapkan ke seluruh tubuh dan wajah, gosok perlahan dengan circle motion lalu bilas sampai bersih. Bila kulit saya sedang kering-keringnya biasanya saya campurkan sedikit Olive Oil, dan bila kulit saya sedang kusam-kusamnya saya campurkan air perasan lemon ^_~ Untuk hasil maksimal pakailah 1x seminggu secara rutin, tapi saya lebih suka pakai 2x seminggu hehehee
3. Lulur Manten Keraton
Mengandung Daun kemuning, Temulawak, Pulosari, Parutan daun jeruk, Cendana, Rumput laut dan Beras Organik.
Lulur Manten Keraton ini berkhasiat untuk memperindah dan mencerahkan kulit pengantin. 
Mengandung Murraya paniculata, Curcuma xanthorrhiza, Alyxia stellata rest, Santalum album dan juga bahan alami lainnya, lulur ini dipakai secara teratur setiap hari minimal dua minggu sebelum hari H pernikahan.
4. Masker Payudara Rempah Hitam
Mengandung Teh hitam, Rumput laut, rempah-rempah, Daun heruk, Apel, Kacang panjang dan Ketan hitam Organik.
Berfungsi untuk menutrisi, mencerahkan dan mengencangkan payudara.

Cara Pakai: 
Campurkan scrub dengan air matang secukupnya, sampai berbentuk pasta lalu usapkan ke area payudara dengan gerakan memutar ke arah atas, biarkan 15-20 menit hingga pasta mengering lalu bilas sampai bersih. 
5. Masker Rempah Hitam
Mengandung Teh hitam, Rumput laut dan rempah pilihan untuk me-regenerasi sel kulit mati, mencegah jerawat, menghilangkan flek hitam, kerut, selulit dan stretchmark.

6. Lulur Ketiak Rempah Hitam
Diperkaya dengan kandungan Organic oryza sativa, Mixed herb, Gracilaria Sp, Piper betle dan Citrus histryx.
Berfungsi mengangkat sel kulit mati, mengatasi peradangan sehabis bercukur, mengurangi keringat yang berlebih, mengharumkan bau badan, dan mencerahkan kulit ketiak
7. Ratus-V Celup Instant
Nah ini adalah satu-satunya produk ratus yang aku tahu di kemas dengan kemasan yang berbeda, berbentuk teh celup. Buat yang pernah cobain ratus-V pasti kaget ada ratus berbentuk teh celup hehehee, karena ratus biasanya berupa rempah-rempah yang dibakar, yang uapnya ditiupkan ke miss V kita.

Biasanya sih panas dan bau karena uapnya kemana-mana waktu kain yang menutupi dibuka -__-
Yang ini bentuknya teh celup, tinggal diseduh dan air seduhannya dipakai membilas miss V kita.

Oh ya sedikit tips dari saya, air matang untuk campuran lulur dan masker bisa diganti dengan susu murni loh kalau kalian mau hasil yang lebih maksimal. Dan kalian bisa menambahkan bahan lainnya sesuai kebutuhan kulit kalian, misalnya madu, perasan lemon atau olive oil.

Kesimpulan saya setelah mencoba semua varian ini
Pros:
C Butiran scrubnya pas, untuk lulur sedikit lebih besar sedangkan untuk masker sedikit lebih kecil jadi tidak menyakiti kulit saat digosok.
C Harganya terjangkau, IDR 75.000 untuk 5 pak, kecuali untuk Lulur Manten Keraton harganya IDR 120.000 untuk 6 pak.
C Aku suka banget aromanya Lulur Rempah Hitam, campuran antara coklat dan kopi.
C Karena tidak mengandung bahan kimia, tentunya Paraben Free, yeaahh!!!
C Memiliki Varian yang komplit.
C 100% Organik dengan bahan-bahan tradisional Indonesia

Cons:
D Agak ribet karena harus mencampurkan air dan memastikan kekentalannya tepat.
D Kemasan plastiknya agak ribet untuk disimpan, alangkap baiknya menggunakan plastik berzipper agar kita tidak repot mencari karet untuk menyimpan sisa bubuknya.
D Kemasan plastiknya (again) kurang bagus sealnya, ketika datang ada yang bocor sehingga bubuknya kemana-mana.
D Saya tidak suka aroma Ratus-V Celup Instant,baunya daun sirih banget.
D Saya juga tidak suka aroma Lulur Selulit Rempah Hitam, rempah-rempahnya agak terlalu kuat untuk saya.
Sayangnya saat ini produk Roro Mendut hanya tersedia di toko pusat oleh-oleh khas Yogyakarta seperti Toko Mirota Batik. Tapi untuk kalian yang berdomisili diluar Yogyakarta, bisa membeli produk Roro Mendut via online.

Thank you for reading!

Bye bye now J
Don't forget to follow me on

No comments:

Post a Comment

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...