[Travel Destination] Singapore Guide from Indonesian People

Hello, maafkan lama tidak posting disini 😕 kali ini aku mau melanjutkan postingan mengenai liburanku ke Singapore bulan Maret yang lalu. Ini adalah hari terakhir kami di Singapore karena besok kami sudah harus pulang ke Indonesia. Berhubung Singapore tidak terlalu luas, jadi kami sudah mendatangi semua tempat yang ingin kami kunjungi dalam 3 hari ^_~

Today kami ingin pergi melihat Merlion Park yang sedang dalam proses untuk di bersihkan, keluar dari hotel, kami melihat salah satu kuil yang sedang ramai oleh pengunjung.


Kami memutuskan untuk sarapan di Bugis street karena harganya yang relatif murah dan mengenyangkan.


Tidak lupa membeli beberapa cemilan untuk dimakan di perjalanan karena kami takut Ming xia lapar sebelum kami menemukan tempat makan yang cocok dengan selera kami.

Karena kami tidak memiliki tujuan yang jelas, kami hanya berjalan keliling sambil menikmati alam, karena di Bandung kami tidak bisa berjalan-jalan seperti di sini.

Disini masih banyak burung yang hinggap di darat dan mencari makan, tidak banyak orang yang berlalu lalang atau bahkan (maaf) pengemis yang meminta belas kasihan.

Ini adalah beberapa hasil foto saya yang random hehehee






Ming xia dan daddy 😍 dua kesayanganku



Tuh kan bener, Merlion Parknya lagi mau dimandiin heheheee, kami dapat info ini dari petugas di Duck boat sih XD

Ming xia dan daddy berpose di depan Merlion kecil hehehee

Satu-satunya hartaku, kesayangan dan nafas hidupku.


Menara MBS yang sangat terkenal karena kasino-nya.








 Pulang jalan-jalan kami melewati Bugis Junction, dan kami mendapat bunga dari sukarelawan, entah sukarelawan apa heheee.



Malamnya kami pergi ke Clarke Quay karena ingin melihat gimana sih malem minggu nya orang Singapore lol 😊



Atraksi jalanan disana keren loh, walaupun cuma nyanyi tapi mereka bawa peralatan lengkap seperti sound system ^_~ ga kayak di Bandung yang ngamen modal krecekan doank.


Yang ini atraksi nari sambil megang bola kaca yang bisa melayang selama sekian detik ^_~

Ming xia senang banget di kasih ekstra wafer sama oom penjual es krim di sana lol

Orchard ice cream yang terkenal banget, harganya hanya SGD$1 tapi kalau malam minggu harganya jadi SGD$1,5 lol 😖



Kesimpulan selama aku ke Singapore
Tempat yang wajib kalian kunjungi
1. The Walking Trail, ini adalah jembatan yang menghubungkan The Floating Platform dan daerah deket Singapore Flyer dengan Marina Bay Sands. Disini kalian bisa melihat Merlion Park, Singapore Flyer, MBS dan Clarke Quay dari jauh. Yang keren dari jembatan ini adalah desainnya yang modelnya ngikutin DNA manusia ^_~
2. Merlion Park, ga afdol rasanya kalau ga berfoto dengan background Sang Singa lol
3. Singapore Flyer, mau melihat Singapore dari atas? Singapore flyer ini sangat aman dan masih memegang rekor flyer tertinggi di Asia loh :)
4. Clarke Quay, kalau saya boleh sarankan sih kalian bisa datang kesini saat malam hari, karena di malam hari pemandangannya sangat cantik. Banyak lampu berwarna-warni disini, dan kebanyakan warga Singapore baru bersantai disini diatas jam 8 malam.
5. Sentosa Island, ga perlu saya jelaskan kenapa harus kesini kan? XD
6. Universal studio, hmm, masih ada yang ga tahu Universal Studio? Sebaiknya kalian kesini saat week day untuk menghindari antrian saat ingin memasuki wahana. Dan disarankan tidak membawa anak di bawah 3 tahun, karena mereka ga akan bisa main apa-apa.
7. China Town, tempatnya belanja oleh-oleh, kalau kalian lihat oleh-oleh yang lucu di Bugis atau di manapun, jangan dibeli, coba cek di China Town karena biasanya China Town menjual semua barang dengan harga lebih murah.
8. Bugis, gudangnya produk fashion, kalau cari tas, sepatu, baju atau aksesoris bisa cari disini, produknya hampir sama dengan yang dijual di mall tapi harganya jauh lebih murah dan (yang paling penting) bisa di tawar lol XD
9. Food Republic di Vivo City, tempatnya makan enak yang murah hahahaa karena di mall lain makanannya diatas SGD$10 sedangkan disini bisa dibawah SGD$10
10. Little India, yang ga kuat aroma rempah atau minyak dan sebangsanya tidak disarankan main-main ke sini, kenapa karena disini benar-benar komunitas orang India yang terkenal dengan aroma khasnya ^_~ tetapi disini semua ada dan ada beberapa barang yang jauh lebih murah disini daripada dimall lainnya
11. Orchard, ingin merasakan berbelanja produk luar yang tidak tersedia di Indonesia? Boleh mampir ke sini, di sini bertebaran brand USA yang susah di temukan di Indonesia seperti Sephora contohnya :)
12. MBS alias Marina Bay Sand, buat yang pingin cobain sensasi God of Gambler boleh main kesini, tapi ingat harus menggunakan pakaian yang rapi dan sepatu ya, jangan lupa bawa uang lumayan tebal ya hahahaa karena biasanya kalau sudah coba-coba bakal ketagihan lol XD

Makanan
Kebanyakan makanan disini adalah Chinese food dan Indian Food, walaupun ada juga beberapa makanan melayu dan Indonesia di sana. Untuk yang muslim disarankan membeli makanan Indian Food. Chinese Food nya rata-rata sih ada campuran baso ikan dalam berbagai versi hehehee maksudnya ada yang di bentuk kotak, dipotong tidak beraturan, di slice maupun di bentuk konvensional yaitu bulat.

Budget yang harus disiapkan
1. Tiket MRT sebesar SGD$15 untuk pertama kali dan top up sebesar SGD$10 setiap kali top up, tergantung sejauh mana kalian akan pergi ^_~ biasanya sih 4 hari SGD$10 cukup
2. Makanan sekitar SGD$5-10/sekali makan di food street dan minuman SGD$1-3/botol
3. Universal Studio tiket SGD$75
4. Duck Boat plus Singapore Flyer SGD$75
5. Hotel dan Belanja bisa kalian kalkulasi sendiri ya hehehee

Tips dari saya
1. Singapore lebih cepat 1 jam dari Indonesia
2. Warga Singapore mulai beraktifitas diatas jam 9 pagi, jadi jangan heran kalau kita keluar jam 8 masih sepi orang hehehee dan disana jam 11 malam masih ramai dengan orang yang beraktifitas
3. Singapore sangat aman dan bersih, kecuali kalau kalian lewat daerah red district seperti Geylang, buat kalian yang cewek disana kalian ga usah takut dicolek-colek atau di godain ya.
4. Singapore itu kecil, dalam 3-4 hari kalian sudah bisa muter-muter ke semua tempat yang aku sebutkan diatas, tetapi kalian hanya harus spare 1 hari untuk wisata ke Sentosa Island dan Universal studio. 2 hari sisanya bisa muter-muter kemana ajah ^_~

Kalau kalian ingin membaca postinganku sebelumnya bisa klik disini ya

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

10 comments

  1. Aaaaa aku jadi kepengen ke Singapore juga ce, belum pernah >_<
    Semoga nanti bisa kesampean hihihi. Mingxiaaaa dirimu cute sekaliii. Love you deh Mingxia cup cup ^0^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadiin wish list honey moon Luci hehehee ^_~ love you too ontiiii <3

      Delete
  2. Suka banget sama kata-kata yang cc tulis di bawah foto Ming Xia, "satu-satunya hartaku, kesayangan dan nafas hidupku." aaa gemes (>____<)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gitu kenyataannya hehehee aku rela kehilangan semuanya kecuali MIng xia lol XD makasih ya udha mampir disini ^_~

      Delete
  3. Ci Winda tau aja tempat wisata yg oke di singapura. Aku kesana cuma jalan-jalan ke mall doank. trus pulang.hahaha.. Maklum biaya tidur dan makan disana muahal,.

    aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee kl mall sih rata2 sama ya mau dimana juga, aku lebih suka jalan-jalan ke tempat yg ga ada di kotaku ^_~ makasih be udah mampir hehehee :)

      Delete
  4. Ming Xia lucuuuuuuuuuuuuuu banget. Ya ampun ngegemesin XD XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, di komen sama blogger favorite ^_~ thank you ontiiii :)

      Delete
  5. Amazing beautiful fotos! Love your blog. Follow now via GFC. Will be happy you'll visit mine and do the same.

    Fashion blog Shoponista

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡