[REVIEW] Shizengokochi Facial Soap Green Tea By Cow Style Indonesia

Haiiii... apa kabar?
Semoga semua baik dan ga kekurangan suatu apapun yaaa
Aku akhir-akhir ini lagi suka banget sama sabun batangan, entah kenapa tapi udah 2 bulan ini selalu ga tahan kalau lihat sabun batangan yang dijual di The Body Shop, L'occitane dan toko-toko lainnya.

Aku pribadi sih ngerasa kalau sabun batang mulai menjadi trend akhir-akhir ini karena desainnya yang simple namun tetap atraktif. Alhasil aku selalu membeli beberapa buah sabun batangan untuk stok XD

Nah kali ini aku mau membahas sabun batang yang dikirim oleh Cow Style Indonesia untuk aku coba. Aku sangat beruntung bisa mencoba sabun ini, karena harganya agak sedikit mahal untukku. Biasanya aku membeli sabun batang untuk aku coba yang harganya tidak lebih dari IDR 30.000 hehehee kalau ternyata sudah cocok, diatas harga itu mungkin aku tetap bersedia membeli. Tetapi untuk penggunaan pertama biasanya aku coba yang murah meriah dulu karena takut sudah mahal-mahal beli eeehh, ga cocok.

Yuk kita lihat apakah sabun ini cocok sama aku?

Shizengokochi Facial Soap (Green Tea)
Pertama kali buka kemasannya, wangi green tea langsung tercium seisi kamar. Wanginya enaaak banget, kayak green tea latte >.<

Di Jepang penggunaan sabun batang untuk muka sekarang ini menjadi pilihan karena tidak mengggunakan proses kimiawi dan aman untuk kulit muka. Dan Shizengokochi Green Tea Facial Soap ini di klaim mengandung ekstrak teh hijau, asam hialuronat, collagen alami, minyak jojoba, ekstrak althea, ceramid alami dan minyak zaitun yang membuat kulit terasa segar dan halus, serta menjaga kelembaban pada kulit. 

Produk ini langsung di impor dari Jepang loh, tetapi karena harus mengikuti peraturan yang berlaku dari badan POM Indonesia, makanya di tambahkan pengenalan produk, cara pakai, komposisi dan keterangan produksi dalam bahasa Indonesia.

source: http://www.cow-style.co.id/

Satu kemasan terdiri dari sabun dan jaring (buat apaan jaring?)

Taraaa, jaringnya seperti pouch kecil ya 

Jaring sabun digunakan untuk membuat busa sabun dalam jumlah yang banyak. 
Caranya masukkan sabun ke dalam jaring lalu gosok-gosokkan sampai mendapat busa yang cukup banyak, lalu keluarkan sabun dari dalam jaring dan peras jaring untuk mengumpulkan busanya.

Aku membutuhkan busa yang banyak untuk membersihkan wajahku. Karena biasanya aku membersihkan wajah menggunakan busa sebesar bola tenis dan menggosokkan busa itu tanpa tanganku menyentuh kulit wajah.

Saya salah mengambil angle foto >.< seharusnya dari samping, bukan dari atas seperti ini. Maafkan saya ya teman-teman, awalnya saya ingin menunjukkan busa sebesar bola tenis yang saya maksudkan.

Sebagian busa sudah hilang karena saya tidak bisa menemukan handphone saya untuk foto huhuhuuu T_T
Kesimpulannya setelah 10 hari pemakaian?

Pros:
+ Wangi green tea nya bener-bener enak dan bikin relax  
+ Kulitku terasa kesat dan bersih setelah menggunakan sabun ini
+ Tidak menunjukkan gejala alergi seperti jerawat, gatal atau lainnya
+ Membuat kulit bersih dan sedikit lebih cerah

Cons:
- Lebih cocok untuk kulit berminyak karena akan membuat kulit sedikit lebih kering
- Wangi green tea nya tidak sekuat pertama kali pemakaian
- Cepat lumer
- Cepat habis karena menggunakan busa yang cukup banyak untuk sekali pemakaian
- Pricey >.< 

Overall sih aku cukup rekomended sabun ini buat kalian yang memiliki jenis kulit berminyak dan pingin punya wajah sedikit lebih cerah. Dimana kita bisa mendapatkan sabun ini? Kalian bisa mendapatkannya di Guardian, Grand Lucky, Metro, Watson atau via online di Sukamart.

Harganya berkisar di IDR 65.000 - IDR 77.000. Agak mahal kalau menurut aku , tapi worthed banget buat dicoba hehehee next time aku mau coba yang charcoal-nya ah.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on

2 comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡